Peluncuran fitur Home Service di Prodia Mobile (Sumber gambar : Prodia)

Digitalisasi, Prodia Kenalkan Layanan Home Service

29 June 2022   |   16:11 WIB

Digitalisasi di sektor pelayanan kesehatan kian gencar seiring perkembangan teknologi dan tuntutan masyarakat akan kemudahan. Inovasi-inovasi baru lantas diluncurkan guna mempercepat akses layanan tersebut. Salah satunya dilakukan PT Prodia Widyahusada Tbk.

Emiten laboratorium dengan kode saham PRDA itu menghadirkan fitur Home Service pada aplikasi Prodia Mobile. Tujuannya, memberikan kemudahan, kenyamanan, dan layanan yang lebih efektif bagi pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berkualitas.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, menerangkan pihaknya fokus mengembangkan sistem teknologi agar terus meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses kerja, meningkatkan layanan bagi pelanggan, dan mengakselerasi transformasi digital layanan kesehatan. Dengan demikian, ekosistem kesehatan yang terintegrasi dan berkualitas pun dapat tercipta. 

"Seluruh inisiatif strategis diharapkan mendukung pertumbuhan bisnis di masa mendatang, sekaligus memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada para pemangku kepentingan Prodia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Rabu (29/6/2022). 

Prodia Mobile merupakan aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk mendaftar, memilih jenis pemeriksaan, menentukan tanggal dan lokasi pemeriksaan, serta melakukan pembayaran online kapan pun dan di mana pun. Prodia Mobile dapat menerima hasil pemeriksaan dan menyimpannya pada Mobile Apps pelanggan sehingga mereka dapat memantau riwayat hasil pemeriksaannya secara terpusat.

Direktur Digital Service Transformation & Information Technology Prodia Andri Hidayat menyampaikan pada 2021, jumlah pengunduh aplikasi Prodia Mobile Apps meningkat sebanyak 304,6 persen. Permintaan layanan home service pun naik sekitar 150 persen. Sementara pemesanan pemeriksaan kesehatan melalui Prodia Mobile juga naik sekitar 900 persen menjadi 138.504 pada 2021. 

Andri mengutarakan saat ini Prodia Mobile dilengkapi dengan layanan Home Service yang memudahkan pelanggan dalam pengambilan sampel darah, feses, dan urine. Dalam mekanismenya, petugas Prodia akan datang sesuai dengan lokasi yang sudah dipilih oleh pelanggan. Untuk pemeriksaan non laboratorium seperti rontgen, EKG, treadmill, tetap harus dilakukan oleh pelanggan di cabang Prodia.  

"Kami optimis bahwa layanan Home Service ini akan semakin membantu para pelanggan dan calon pelanggan dalam menikmati layanan kami in just a fingertip away," tuturnya.

Prodia Mobile juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti pesan online, konsultasi dokter secara gratis, akses hasil pemeriksaan termasuk hasil-hasil yang lampau, informasi harga pemeriksaan, dan juga informasi lokasi Prodia. Kini, fasilitas Home Service Prodia mampu melayani Home Service lebih dari 1.000 lokasi atau titik per harinya. 
 
Direktur Business & Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati menambahkan pemanfaatan digitalisasi turut membantu meraih pelanggan yang lebih luas dan mendukung performa bisnis secara keseluruhan. "Tahun ini, kami menargetkan kontribusi revenue dari layanan digital dan Home Service sebesar 16 persen sampai 18 persen," tambahnya. 

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Halo Bapak-bapak, Ingat Kalian Juga Punya Peran Krusial Soal Keuangan Keluarga

BERIKUTNYA

Hati-hati, Ini 10 Serangan Siber Paling Populer yang Menyasar Pengguna Internet  

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: