Eddie Redmayne memperoleh Piala Oscar untuk perannya di film The Theory of Everything. (Sumber gambar: Working Title Films)

Film Terbaik Aktor Serba Bisa Eddie Redmayne yang Wajib Ditonton

27 June 2022   |   17:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Eddie Redmayne berhasil meraih banyak prestasi sepanjang kariernya, termasuk kemenangan Oscar sebagai Aktor Terbaik untuk film biopik The Theory of Everything (2014) dan kemenangannya Tony Award sebagai Aktor Unggulan Terbaik dalam Drama untuk produksi Red (2009).

Redmanye lahir di London dan berprestasi cukup baik di sekolah bahkan mendapatkan tempat di Cambridge untuk belajar sejarah seni. Namun, dia memilih untuk meninggalkan akademisi dan memulai karier sebagai model.

Sebagai model, dia cukup berhasil, tetapi cinta pertamanya adalah akting yang pada akhirnya mengubah perjalanan kariernya. Redmayne memiliki  latar belakang teater, jadi tidak mengherankan bahwa banyak perannya yang paling mengesankan sangat dramatis dan bersifat thespian.

Hanya empat tahun setelah menerima penghargaan di Tony Award, Redmayne mengukirkan namanya di Hollywood setelah memerankan ilmuwan Stephen Hawking untuk proyek film biopik.

Seiring berjalannya waktu, portofolio kariernya sebagai aktor makin beragam. Redmayne sempat tampil sebagai pejuang revolusi di film musikal Les Miserables (2012) dan transgender di film The Danish Girl (2015). Sementara itu, Redmayne kini lebih dikenal sebagai aktor yang memerankan penyihir dan magizoologist Newt Scamander.

Nah, kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang film-film terbaik yang pernah dibintangi Redmayne, yuk simak rangkumannya berikut ini:


1. Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016-2022)

 

Eddie Redmayne berperan sebagai penyihir dan magizoologist, Newt Scamander. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Eddie Redmayne berperan sebagai penyihir dan magizoologist, Newt Scamander. (Sumber gambar: Warner Bros.)

 
Film spin off yang juga prekuel dari waralaba Harry Potter ini merupakan salah satu film tersukses yang diperankan oleh Redmayne. Fantastic Beasts and Where to Find Them yang rilis pada 2016 silam diperkirakan memperoleh pendapatan kotor sebesar US$814 juta.

Adaptasi tulisan J.K. Rowling ini menampilkan Redmayne sebagai Newt Scamander, seorang penyihir dan magizoologist yang pemalu. Jika Harry Potter memiliki latar cerita di Inggris, spin off ini mengambil latar di Amerika Serikat, puluhan tahun sebelum kejadian tragis di Godrics' Hollow menimpa Harry Potter.

Film ini disebut oleh salah satu ulasan di IMDb telah memenuhi harapan tinggi bagi mereka yang tumbuh dengan buku-buku Harry Potter. 


2. Les Misérables (2012)

 

Eddie Redmayne dan Aaron Tveit di film Les Miserables. (Sumber gambar: Universal Pictures)

Eddie Redmayne dan Aaron Tveit di film Les Miserables. (Sumber gambar: Universal Pictures)

 
Film lainnya dari Redmayne yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton adalah Les Misérables. Box Office Mojo mencatat film ini diperkirakan memperoleh pendapatan kotor worldwide sebesar US$442,3 juta. Di film ini, Redmayne berperan sebagai Marius, seorang pemuda pemberontak dalam cerita revolusi Prancis.

Disutradarai oleh Tom Hooper, Les Misérables adalah adaptasi sinematik dari epik sejarah terkenal karya Victor Hugo. Ceritanya mengikuti kehidupan Jean Valjean, seorang tahanan yang membebaskan diri dan menjadi penjaga seorang gadis muda yang hilang di masa Prancis Revolusioner.

Film ini dibintangi oleh sejumlah pemeran aktor teater musikal yang luar biasa termasuk Hugh Jackman, Eddie Redmayne, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, dan banyak lagi. Les Misérables dianggap sebagai salah satu film musikal terbaik sepanjang masa berkat karakternya yang menarik dan alur cerita yang mengharukan.


3. The Danish Girl (2015)

 

Penampilan Eddie Redmayne di The Danish Girl. (Sumber gambar: Focus Features)

Penampilan Eddie Redmayne di The Danish Girl. (Sumber gambar: Focus Features)

Film Redmayne lain yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton adalah The Danish Girl. Melalui film ini, sang aktor berhasil masuk dalam nominasi untuk memperebutkan kategori aktor pria terbaik di Academy Awards pada 2016 meskipun kalah. Redmayne kala itu bersaing dengan Leonardo Dicaprio untuk film The Revenant, Bryan Cranston untuk film Trumbo, Matt Damon dengan film The Martian, dan Michael Fassbender di film Steve Jobs. 

The Danish Girl adalah film roman yang sangat emosional yang populer karena memberikan salah satu penggambaran akurat wanita transgender dalam film untuk pertama kalinya, meski pemilihan Redmayne sebagai aktor sempat menimbulkan perdebatan. Film ini mengikuti kisah Lili Elbe, yang mulai menyadari bahwa dia adalah transgender ketika istrinya memintanya untuk berpose sebagai wanita untuk sebuah lukisan.
 

4. The Theory of Everything (2014)

 
 
The Theory of Everything adalah film yang mengantarkannya menjadi pemenang pemeran aktor terbaik di ajang Academy Awards 2015, membuktikan bahwa aktor tersebut mampu untuk memerankan karakter apa pun. Ini adalah sebuah film biografi ilmuwan Stephen Hawking yang divonis menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) dan harus menggunakan kursi roda.

Film ini mengeksplorasi bagaimana Hawking dianggap sebagai salah satu orang paling cerdas di planet ini serta menawarkan pandangan yang intim dan membumi pada kehidupan pribadinya. The Theory of Everything dianggap sebagai salah satu film biografi modern terbaik di luar sana.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Win Metawin Positif Covid-19, Seluruh Jadwal & Aktivitas Dibatalkan

BERIKUTNYA

Moms, Begini Cara Cegah Alergi Pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: