Hyundai Stargazer adalah kendaraan yang khusus didesain untuk konsumen Indonesia (sumber gambar: Hyundai)

Cek Tipe & Harga Mobil Hyundai Stargazer yang Dirancang Khusus untuk Konsumen Indonesia

21 June 2022   |   11:47 WIB

Merek mobil asal Korea Selatan, Hyundai akan merilis kendaraan serba guna atau multi purpose vehicle (MPV) dengan nama Hyundai Stargazer. Belum ada pengumuman pasti waktu peluncuran dan harga jual kendaraan tersebut. Namun, nilai jual kendaraan tersebut diperkirakan beragam dari Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta.

Dilansir dari laman Badan Pendapatan Daerah (BPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kendaraan-kendaraan mobil Hyundai Stargezer terdiri atas beberapa tipe, yakni:
  • Stargazer ACT15 4x2 A 
  • Stargazer ACT15 4x2 M 
  • Stargazer PRM15 4x2 A 
  • Stargazer STY15 4x2 A 
  • Stargazer TRN15 4x2 A 
  • Stargazer TRN15 4x2 M

Baca juga: Biar Enggak Menyesal, Ini 9 Kiat Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Adapun, nilai jual kendaraan-kendaraan tersebut:
  • Rp164.000.000 untuk Stargazer ACT15 4x2 A 
  • Rp155.000.000 untuk Stargazer ACT15 4x2 M 
  • Rp202.000.000 untuk Stargazer PRM15 4x2 A
  • Rp189.000.000 untuk Stargazer STY15 4x2 A.
  • Rp176.000.000 untuk Stargazer TRN15 4x2 A
  • Rp167.000.000 untuk Stargazer TRN15 4x2 M

Sebagai informasi, nilai jual kendaraan-kendaraan tersebut adalah Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang terdapat Badan Pendapatan Daerah Pemerintah (BPD) Provinsi DKI Jakarta. Nilai jual kendaraan bermotor adalah nilai dasar, dan belum termasuk komponen lain seperti Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan sebagainya.

PT Hyundai Motors Indonesia merilis tampilan visualnya yang dirancang khusus untuk konsumen Indonesia. Dilansir dari laman resmi Hyundai, President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha menuturkan Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolok ukur baru di kelasnya dan menjadi produk ikonik khas Hyundai dan futuristis.

“Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis,” katanya.

Kendaraan serba guna asal Korea Selatan tersebut, ujarnya, memiliki tampilan eksterior dengan desain karakteristik yang dinamis, ekspresif, dan futuristis. Kendaraan ini dirancang sebagai kendaraan yang memiliki tampilan menarik sekaligus menjadi solusi atas kondisi jalanan Indonesia.
 

Spesifikasi

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga, lanjutnya, memiliki konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve. Desain ini menciptakan profil aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lapang bagi individu di dalamnya.

Dia menuturkan, bagian paling ikonik yang terlihat pada kendaraan ini adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Horizontal DRL pada Hyundai Stargazer, klaimnya, membuat tampilan depan semakin memikat. Aplikasi lampu Horizontal DRL tersebut juga tidak terlepas dari kondisi Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa.

Distinctive H Rear Lamp menghiasai bagian belakang kendaraan ini, dan menekankan bahwa kendaraan ini adalah produk dari Hyundai meski tampak dari kejauhan. Tidak hanya itu, lampu H yang simetris yang tertera melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian timur hingga barat.

Desain tersebut, lanjutnya, juga menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Baca juga: Ini Dia Fakta-fakta Mobil Listrik MINI Indonesia

Dia menuturkan HMID akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi mobil, fitur, dan harga kepada pada masa mendatang. Dia berharap kendaraan ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Daftar 10 Musisi Paling Populer di Dunia Saat Ini, Favoritmu Peringkat Berapa?

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi Lengkap & Harga Asus ROG Zephyrus Duo 16, Laptop Gaming Berlayar Ganda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: