Film Ngeri-Ngeri Sedap masuk jajaran film terlaris (sumber gambar: IG/Imajinari)

Film Ngeri-Ngeri Sedap Tembus 2,2 Juta Penonton, Diprediksi Masih Bakal Bertambah

27 June 2022   |   12:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jumlah penonton film Ngeri-Ngeri Sedap mencapai 2,2 juta hingga hari ke-22 penayangan di bioskop-bioskop di Indonesia. Angka ini berpotensi terus bertambah mengingat film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini masih tayang di berbagai layar bioskop. 

Dipa Andika, Produser Rumah Produksi Imajinari, menuturkan jumlah penonton yang didapat oleh Film Ngeri-Ngeri Sedap sebanyak 2,2 juta orang seperti mendapat semangat untuk menghadirkan karya-karya baru lainnya.

“Terima kasih karena antusiasnya luar biasa,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Tayang 30 Juni, Cek 5 Fakta Menarik Film Ranah 3 Warna

Dia berharap jumlah penonton yang diraih oleh film Ngeri-Ngeri Sedap menjadi titik cerah untuk industri perfilman di dalam negeri. Menurutnya, industri perfilman di dalam negeri sudah saatnya untuk kembali berjaya seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dia juga berharap film Ngeri-Ngeri Sedap ikut membangkitkan kembali industri pariwisata di dalam negeri, khususnya di Danau Toba, Sumatra Utara.
 

Dukungan Pemerintah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, masih dalam rilis yang sama, menuturkan perkembangan industri film di dalam negeri harus terus berlanjut. Pemerintah, ujarnya, akan membantu untuk memfasilitasi film-film karya anak bangsa.

Film-film berkualitas karya anak bangsa, lanjutnya, dapat membantu membangkitkan ekonomi pascapandemi Covid-19. “Ini mendukung kebangkitan ekonomi kita dan ada promosi wisata yang disampaikan secara apik dan menurut saya ini strategi pemasaran yang sangat tepat,” katanya.

Film-film yang menyentuh pariwisata berbasis alam, budaya, melibatkan sineas muda, dan menciptakan lapangan pekerjaan, ujarnya, perlu ditingkatkan dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan pariwisata di dalam negeri.

Dilansir dari laman filmindonesia.or.id, film Ngeri-Ngeri Sedap yang telah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta penoton membuatya masuk dalam jajaran film-film yang memiliki penonton jutaan sepanjang 2022.

Sampai dengan saat ini, terdapat 5 film yang menyentuh jumlah penonton jutaan orang. Selain film Ngeri-Ngeri Sedap, film lainnya adalah KKN di Desa Penari, Kukira Kau Rumah, The Doll 3, dan Kuntilanak 3.

Secara keseluruhan, film-film yang menyentuh jutaan penonton pada tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan 2021 dan 2020. Tercatat jumlah film yang mencapai jutaan penonton pada 2021 hanya 1 film, yakni Makmum 2 dengan 1,76 juta orang.

Baca juga: Raih Rating Tinggi, Drakor Alchemy of Souls Angkat Mitos Reinkarnasi Para Bangsawan

Sementara pada 2020 terdapat 3 film dengan jumlah penonton yang mencapai jutaan orang. Film-film itu antara lain Milea: Suara dari Dilan degan 3,16 juta penonton, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini 2.26 juta orang, dan Akhir Kisah Cinta Si Doel yang mencapai 1,16 juta penonton.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

9 Persiapan Penting untuk Mempercepat Program Kehamilan

BERIKUTNYA

Pelesiran Asyik: Terpesona Kayong Utara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: