Ilustrasi cincin. (Sumber gambar: Unsplash)

7 Cincin Pernikahan dan Pertunangan Termahal di Dunia

27 June 2022   |   08:35 WIB

Cincin pernikahan merupakan simbol ikatan suci dalam sebuah pernikahan. Karena pernikahan adalah momen kehidupan yang paling berharga dan berkesan, maka pemilihan cincin yang paling sesuai dan sempurna bagi pasangan menjadi suatu  nilai tak tergantikan.

Salah satu cincin pernikahan yang memiliki kualitas yang baik dan bertahan lama adalah cincin berlian, di mana cincin ini biasanya memiliki nilai valuasi yang terus meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Sejumlah publik figur di berbagai negara memiliki cincin yang bernilai tinggi hingga puluhan juta dolar.

Baca juga: Army Siap-siap! Karakter TinyTAN BTS Kini Ada dalam Bentuk Perhiasan

Mulai dari sosialita sampai penyanyi, intip tujuh artis yang memiliki cincin termahal di dunia sebagaimana diurutkan oleh situs Brides.com dan Luxe.digital.
 

7. Paris Hilton

Sosialita Amerika Serikat ini dikenal memiliki beberapa cincin yang mahal di kalangan figur publik, meski jumlah ini tidak sebanyak dengan cincin pertunangan dan pernikahan yang dimiliki oleh penyanyi Jennifer Lopez. Cincin termahal yang pernah dimiliki Hilton adalah cincin pertunangan kedua dengan pebisnis Yunani Paris Latsis.

Dengan harga awal sebesar US$4,7 juta pada 2005, cincin berlian putih dengan potongan Emerald karya Harry Winston tersebut memiliki nilai valuasi sekitar US$6,26 juta. Setelah pertunangan keduanya berakhir hanya beberapa bulan setelahnya, cincin ini kemudian dilelang dengan uang hasil penjualan yang didonasikan kepada korban Badai Katrina.
 

6. Beyoncé

Cincin pernikahan penyanyi yang dijuluki sebagai Queen Bey dari rapper Jay-Z pada 2009 itu merupakan cincin Lorraine Schwartz dengan berat 24 karat. Cincin dengan batu berlian berwarna putih dan potongan emerald ini dibeli dengan harga US$5 juta dengan nilai valuasi saat ini yang mencapai hampir US$9 juta.
 

5. Anna Kournikova

Pada 2009, pemain tenis asal Rusia itu memiliki cincin pernikahan dari musisi Latin Enrique Iglesias dengan jenis berlian Canary Yellow. Dengan berat 11 karat, cincin berpotongan radiant tersebut dibeli dengan harga US$5,4 juta atau dengan valuasi saat ini sekitar US$7,44 juta. Hingga saat ini, keduanya tidak pernah mengonfirmasi apakah cincin ini merupakan cincin pertunangan atau pernikahan.
 

4. Elizabeth Taylor

Aktris Amerika Serikat itu sempat menikah beberapa kali, salah satunya dengan aktor Welsh Richard Burton sebanyak dua kali. Melansir Vogue UK, cincin berlian putih Krupp dengan potongan Asscher seberat 33,19 karat itu dibeli pada 1968 sebesar US$305 ribu dan kini memiliki nilai valuasi sebesar US$8,8 juta. 

Keunikan dari cincin ini adalah cincin ini dibeli dari pelelangan di Galeri Parke-Bernet setelah meninggalnya aktris Jerman Vera Krupp. Tak hanya itu, cincin ini juga diduga memiliki batu jenis berlian Ila yang langka, seperti batu dari jenis yang sama seperti Koh-i-Noor dan Cullinan.
 

3. Mariah Carey

Sempat memiliki beberapa kali hubungan romantis, beberapa di antaranya bahkan sudah sampai tahap pertunangan dan pernikahan. Salah satu cincin ikonik yang pernah dimilikinya adalah cincin pertunangan merek Wilfredo Rosado dari mantannya, pebisnis Australia James Packer.

Dilaporkan dibeli hingga US$10 juta, cincin 35 karat berlian putih dengan potongan emerald ini sempat dikenakannya hingga Mei 2018, lalu dijual kepada seorang kolektor sebesar US$2,1 juta.

Baca juga: 9 Cara Memilih Cincin Pernikahan yang Sempurna
 

2. Jacqueline Kennedy Onassis

Cincin pertunangannya dengan miliuner Aristotle Onassis ini dibeli dengan harga US$2,6 juta pada 1968. Dengan desain dari Harry Winston dan berat sebesar 40 karat, cincin berlian putih dengan potongan Marquise ini kemudian dilelang dan kini memiliki nilai valuasi hampir US$20 juta. Menariknya, cincin ini merupakan bagian dari berlian Lesotho III dengan berat 601 karat dan merupakan satu dari 18 bagian potongan berlian.
 

1. Grace Kelly

Dengan berat 10,47 karat, berlian putih dengan potongan Emerald hasil desain Cartier ini menjadi cincin pernikahan termahal di dunia. Cincin ini dikenakan oleh Grace Kelly saat menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monako dan dibeli dengan harga sekitar US$4 juta pada 1956.

Kini, cincin yang dibuat dengan batu permata dari Monako dan diapit dengan dua berlian berpotongan baguette tersebut memiliki nilai valuasi sebesar US$38,8 juta serta disimpan di House of Grimaldi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Perkiraan Pendapatan Kotor Top Gun : Maverick Tembus US$1 Miliar

BERIKUTNYA

Duh, Anak Kelahiran 2020 Rentan Jadi 'Korban' dari Dampak Krisis Iklim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: