Beyoncé. (Sumber gambar: Official Instagram)

Lagu Baru Beyoncé Ceritakan Masa Sulit Pandemi dengan Sentuhan Musik Disko

22 June 2022   |   16:07 WIB

Lagu terbaru Beyoncé, Break My Soul, yang menampilkan lirik tentang kelelahan pekerja, menyuarakan keresahan dari tren pengunduran diri besar-besaran selama pandemi. Sesaat setelah lagu ini dirilis pada Senin (21/6), netizen berkelakar dan menganggap lagu tersebut sebagai ajakan untuk meninggalkan pekerjaan mereka.

"I just quit my job/ I'm gonna find new drive/ Damn they work me so damn hard/ Work by nine/ Then off past five/ And they work my nerves/ That's why I cannot sleep at night," begitu bunyi lirik yang dinyanyikan Beyoncé.

Fans segera memberikan reaksi mereka di media sosial terhadap lagu tersebut dan ada banyak yang mengatakan bahwa mereka akan mendengarkan Beyoncé untuk berhenti dari pekerjaan mereka sekarang yang menguras tenaga dan emosi.
 

"Apakah dia menyuruh kita berhenti dari pekerjaan kita?? Karena aku akan melakukannya, Beyoncé, aku akan melakukannya!" kata seorang pengguna Twitter yang unggahannya kini telah mendapatkan lebih dari 126.000 likes.

Pengguna Twitter lain menyebutkan bahwa Beyoncé akan bertanggung jawab atas gelombang kedua dari fenomena pengunduran diri besar-besaran (great resignation). Fenomena ini mengacu pada tren tenaga kerja era pandemi di mana sejumlah besar pekerja secara sukarela berhenti dari pekerjaan mereka karena berbagai alasan. 

Dalam 12 bulan terakhir, jutaan orang Amerika telah melepaskan diri dari pekerjaan mereka karena berbagai alasan: kelelahan akibat pandemi, keinginan untuk gaji yang lebih baik atau tunjangan yang lebih baik, atau kebutuhan untuk merawat anak-anak atau kerabat lanjut usia selama pandemi.

Great Resignation juga memicu disrupsi di pasar tenaga kerja yang menyebabkan jutaan lowongan kerja kini tersedia di Amerika Serikat, setidaknya dua lowongan untuk satu orang, dan kondisi ini menurut Ketua The Fed Jerome Powell sangat tidak ideal.

Di Indonesia sendiri, setidaknya lebih dari 3,5 juta orang kehilangan pekerjaan akibat pandemi, tidak sedikit pula dari mereka yang harus bekerja di bawah tekanan atau lingkungan kerja yang tidak kondusif selama pandemi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beyonce? (@beyonce)


Break My Soul adalah single pertama dari album ketujuh Beyoncé, Renaissance, yang akan dirilis pada 29 Juli. Album tersebut dikatakan akan menawarkan berbagai genre mulai dari lagu dance dan musik country.

Superstar itu sebelumnya juga sempat mengisyaratkan soal album barunya dalam sebuah wawancara dengan Harper's Bazaar pada September lalu.

Baca jugaSelain Glimpse of Us, Ini 5 Lagu Patah Hati dari Joji yang Bikin Ambyar!

"Dengan semua isolasi dan ketidakadilan, saya pikir kita semua siap untuk melarikan diri, bepergian, mencintai, dan tertawa lagi. Saya merasakan kebangkitan [renaissance] muncul dan saya ingin menjadi bagiannya, bagaimana pun caranya," ujar Beyoncé.

Lagu Break My Soul memadukan nuansa disko tahun 1990-an dan merupakan lagu wajib untuk musim panas yang mendebarkan. Kalian juga bisa mendengar sampel dari hit 90-an, Show Me Love, oleh Robin S, dan vokal dari rapper Big Freedia di lagu ini.

Meski tidak ada info lanjutan terkait detil album barunya, fans berspekulasi bahwa Renaissance akan terdiri dari 16 lagu yang akan dirilis secara bertahap, mengacu pada judul lengkap Renaissance: Act 1.

 

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Apa Itu Joint Venture? Simak 5 Manfaatnya

BERIKUTNYA

Mengenal Konsep Kyosho Jutaku, Rumah Minimalis dari Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: