Ilustrasi olahraga di rumah. (Sumber gambar : Unsplash/Littpro Inc)

5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah

21 June 2022   |   17:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang sadar pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh. Alhasil, tren untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik pun meningkat. Bersepeda, main basket, atau bulu tangkis bisa menjadi pilihan.

Namun demikian, untuk melakukan aktivitas yang melatih kebugaran tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Apalagi kegiatan ini perlu dilakukan di luar rumah atau di area khusus. 

Bagi yang memiliki mobilitas padat, tentu mereka ingin yang lebih praktis karena memang waktu mereka terbatas. Sebagai solusi, workout atau sesi latihan fisik di rumah bisa menjadi pilihan. 

Nah, sebagai rekomendasi, berikut lima channel olahraga yang bisa kamu coba di rumah untuk meningkatkan kebugaran tubuh. 


1. Pamela Reif


Youtuber kebugaran ini kerap membagikan video olahraga yang berkualitas dan terstruktur. Mulai dari latihan untuk pemula, peregangan, kardio, hingga membuat otot di perut. Pamela kerap kali menggunakan musik untuk sesi latihan yang bisa diikuti. 

Waktu latihan fisik yang dibuat pamela pun cukup ekonomis. Antara 10-30 menit, esensi tubuh bugar langsung bisa didapatkan. Alhasil dia memiliki 8,84 juta pengikut di YouTube dan videonya ada yang sampai ditonton 63 juta kali. 


2. SKWAD Fitness


Berasal dari Indonesia, SKWAD Fitness bisa jadi referensi kamu untuk olahraga di rumah. Channel YouTube ini bahkan memiliki beberapa sesi yang terukur seperti mendapatkan tubuh ideal dalam tujuh hari atau menurunkan berat badan dalam 7 hari.

Tidak hanya aeorobik, SKWAD Fitness juga menawarkan sesi latihan yoga hingga menu diet yang bisa jadi pelengkap mendapatkan tubuh sehat. Channel ini telah memiliki 3,48 juta pengikut. 


3. Blogilates


Instruktur pemenang penghargaan, Casey Ho membuat akun YouTube khusus untuk sesi latihan pilates bernama Blogilates. Pilates adalah olahraga yang bisa menguatkan punggung dan tulang belakang, lengan, pinggul, paha dalam, dan perut sambil menantang inti tubuh. 

Melalui channel Blogilates, Casey Ho menunjukkan ragam gerakan gaya pilates yang membuat kalori kamu terbakar dalam hitungan menit. Tidak sedikit video yang dibuat berisi tantangan untuk bugar dalam beberapa hari. Ada pula beberapa latihan yang membentuk bagian badan tertentu. Saat ini, akun YouTube Blogilates memiliki 6,57 juta subscirber. 


4. Mad Fit


Berolahraga namun ingin lebih bersemangat, kamu bisa mengikuti latihan fisik. Pemilik akun ini, Maddie Lymburner menyajikan konten latihan fisik yang menggabungkan musik-musik hit dari BTS, Lizzo, Ed Sheeran, Doja Cat, Adele, Megan Thee Stallion, Dua Lipa, hingga Harry Styles.

Ada pula latihan untuk para dancer, penari ballet, hingga para pemula yang bisa diikuti. Akun YouTube MadFit saat ini memiliki 7,07 juta subscirber. 
 

5. Yoga With Adriene


Buat kamu yang ingin membakar kalori namun tetap santai, kamu bisa melirik akun YouTube Yoga With Adriene. Yoga memang aktivitas paling pas jika ingin mendapat kesehatan, kebugaran, hingga ketenangan pikiran sebelum beraktivitas dari rumah. 

Bisa dikatakan, konten latihan yoga yang dibuat Adriene sangat lengkap. Mulai dari latihan untuk pemula, mengatasi susah tidur, mengatasi kecemasan, hingga mengatasi sakit punggung. Channel Yoga With Adriene saat ini memiliki 11,2 juta subscriber di YouTube. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Yuk Simak Perjalanan Karier Presiden Joko Widodo Sebelum Menjabat RI1

BERIKUTNYA

Meta Luncurkan Toko Avatar Digital, Jual Produk dari Merek Fesyen Kenamaan 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: