Ayam Geprek adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang (Sumber gambar: Ayam Geprek Pak Gembus/Instagram)

Cocok Buat Mulai Usaha, Ini 7 Franchise Ayam Geprek yang Lagi Ngetren

18 June 2022   |   21:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ayam geprek boleh dibilang menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang. Alasannya sederhana, tak sedikit orang yang menyukai olahan daging ayam, terlebih jika dipadukan dengan sambal. Enak dan pedasnya ayam geprek pun membuat banyak bisnis di bidang kuliner ini sukses besar, hingga menyediakan franchise.

Saat ini, sudah banyak merek ayam geprek yang memberikan tawaran untuk membuka mitra franchise. Dengan membeli sebuah franchise, kalian hanya tinggal menjalankan bisnis karena segala keperluan mulai dari peralatan, bahan, bahkan bahan promosi biasanya sudah disiapkan.

Meski begitu, kamu juga harus jeli dalam memilih sebuah franchise. Pastikan bisnis tersebut memiliki penjualan yang bagus. Buat kamu yang ingin memulai bisnis, berikut adalah 7 franchise ayam geprek yang sedang tren tahun ini menurut Go Biz.
 

1. Oliv Geprek Ekspres

Franchise ayam geprek satu ini berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Di kalangan mahasiswa, Oliv Geprek Ekspres sudah terkenal karena kelezatannya. Selain itu, brand satu ini juga digemari karena menjual ayam goreng crispy dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa.
 
Membuka bisnis franchise pada 2017, Oliv Geprek Ekspres menyediakan dua paket kemitraan, yaitu Rp8 juta dan Rp15 juta. Bujet tersebut sudah termasuk alat memasak dan 200 bahan baku serta booth eksklusif khusus untuk paket Rp15 juta. Kisaran keuntungan yang bisa kalian dapatkan mencapai lebih dari Rp4 juta sebulan, lho! Menarik, kan?
 

2. Ayam Geprek Keprabon

Ide franchise ayam geprek berikutnya datang dari brand Ayam Geprek Keprabon yang sudah eksis sejak tahun 2015 lalu di Solo. Mengandalkan dua menu utama, yaitu ayam geprek dan ayam kremes, bisnis kuliner ini mendapatkan respons positif dari para penikmatnya.

Baru satu tahun sejak kemunculannya, Ayam Geprek Keprabon diketahui sudah membuka beberapa cabang dan menawarkan peluang kemitraan. Untuk kamu yang tertarik buka franchise ayam geprek ini, perlu menyiapkan bujet yang cukup besar yakni sekitar Rp120 juta hingga Rp160 jutaan dengan sistem bagi hasil sebesar 5%.
 

Ayam Geprek (Sumber gambar: Ayam Geprek

Ayam Geprek (Sumber gambar: Ayam Geprek Si Boss)
 

3. Ayam Geprek Si Boss

Franchise ayam geprek ini disukai oleh berbagai kalangan sebab menawarkan opsi paket kemitraan yang bisa disesuaikan dengan ukuran kedai yang diinginkan. Bisnis kuliner ini menarik perhatian konsumen dengan berbagai penawaran menu mulai dari ayam, tempe, tahu, hingga mi goreng. Bila kalian ingin memulai franchise Ayam Geprek Si Boss, siapkan modal sekitar Rp48 juta yang sudah mencakup peralatan dapur, alat kasir online, hingga sewa tempat untuk berjualan.
 

4. Ayam Geprek Ndablek

Jika kalian memiliki bujet usaha yang tidak terlalu besar, kalian bisa memulai franchise Ayam Geprek Ndablek yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp38 juta. Bisnis kuliner yang muncul pada 2017 ini menghasilkan penjualan yang cukup menjanjikan.

Hal itu setidaknya terlihat dari kesuksesannya memiliki sejumlah cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Sumatera, Semarang, hingga Bali. Ayam Geprek Ndablek menjual berbagai menu dengan kisaran harga terjangkau yaitu sekitar Rp15.000-Rp27.000 sehingga banyak dibeli pelanggan dari semua kalangan.
1
2


SEBELUMNYA

Charlie Puth & Jungkook BTS Siap Merilis Single Left and Right pada 24 Juni

BERIKUTNYA

Dewan Kesenian Jakarta Tampilkan Arsip Ali Sadikin Hingga Maestro Seni Rupa di Taman Ismail Marzuki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: