Anderson .Paak. (Sumber gambar: Instagram/@anderson._paak)

5 Kolaborasi Musik Seru Anderson .Paak

14 June 2022   |   14:44 WIB

Penyanyi Anderson .Paak baru-baru ini hadir sebagai tamu spesial pada penampilan langsung milik BTS untuk lagu Yet to Come pada Jumat (10/6/2022). Dalam video penampilan tersebut, produser berusia 36 tahun itu tampak bermain drum dengan setelan jas putih bersama dengan bandnya yang berada di belakang BTS.

Kolaborasi ini merupakan yang terbaru, meski sebelumnya pelantun lagu Bubblin' ini pernah berkolaborasi sebagai artis featuring maupun duet bersama dengan sejumlah penyanyi di Amerika Serikat. Bahkan, beberapa bulan sebelumnya dia juga sempat bermain drum untuk lagu Lose Yourself milik Eminem saat acara Super Bowl LVI Halftime.

Mulai dari single debut duet hingga lagu dalam soundtrack film, yuk simak lima rekomendasi lagu yang melibatkan Anderson .Paak.
 

1. Leave the Door Open


Single yang rilis pada Maret 2021 ini merupakan salah satu lagu yang populer darinya, di mana dia menyanyikan lagu beraliran R&B dan pop tersebut bersama dengan Bruno Mars sebagai duo Silk Sonic. Digambarkan memiliki melodi smooth slow jam dan lirik untuk mengajak pasangan ke rumah seorang laki-laki.

Respons publik dan kritikus terhadap lagu ini cukup positif, di mana lagu ini sempat masuk ke peringkat pertama pada daftar lagu Billboard 100 Best Songs of 2021 dan memenangkan 10 penghargaan. Salah satu penghargaannya adalah Grammy Awards 2021 untuk kategori Song of the Year.

 

2. Dang!


Anderson .Paak menjadi featuring untuk lagu milik Mac Miller, di mana lagu yang dimasukkan ke dalam album The Divine Feminine (2016) itu memiliki tempo yang lebih lembut dengan kombinasi aliran pop-rap, R&B, dan jazz-funk, sehingga lagu tersebut memiliki kesan yang ringan.

Meski lirik dari lagu Miller ini cenderung berada dalam konteks hubungan yang tidak berjalan baik, Paak justru menulis lirik dengan konteks orang-orang yang telah meninggal dunia. Dengan perbedaan ini, lagu tersebut tetap menarik perhatian pendengar.

 

3. Fire in the Sky


Lagu yang menjadi bagian dari album soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album, di mana lagu ini diletakkan pada bagian kredit akhir di filmnya. Meski lagu ini hanya dinyanyikan seorang diri, dia menjadi salah satu artis yang ditarik dalam kolaborasi album dengan 88rising sebagai produsernya.

Lagu ini memiliki lirik yang bercerita tentang kisah perjalanan seseorang dengan calon pasangannya dan menggambarkan rasa jatuh cinta di dalamnya. Menariknya, .Paak bercerita dalam sebuah wawancara bahwa dirinya memiliki 50 versi dari lagu tersebut dan lirik awalnya tidak ditulis sambil menyaksikan filmnya.

 

4. Am I Wrong?


Berkolaborasi dengan rapper ScHoolboy Q, lagu yang menjadi bagian dari album Malibu (2016) sekaligus single kedua untuk promosi album tersebut memiliki irama yang santai dan terkesan seperti adanya unsur freestyling di dalamnya. Lagu ini memiliki aliran neo soul dan hip hop dengan lirik yang bercerita tentang upaya menarik perhatian yang baik kepada seorang perempuan.

Kepada platform lirik Genius, Paak menjelaskan bahwa lagu ini berfokus pada bagaimana mengapresiasi waktu yang dimiliki dan mencari kesempatan untuk meluangkannya bersama orang-orang yang diinginkan.

 

5. Bloody Waters


Rilis pada 2018 sebagai bagian dari album soundtrack Black Panther: The Album yang digagas rapper Kendrick Lamar. Lagu ini melibatkan Anderson .Paak dengan beberapa artis seperti rapper Ab-Soul dan James Blake serta masuk sebagai salah satu dari 14 lagu yang dikurasi oleh Lamar dan Anthony Tiffith dari Top Dawg Entertainment.

Meski featuring yang dilakukannya berbeda dengan rekannya, James Blake, lagu ini tetap menciptakan harmonisasi yang mampu menyatukan keduanya berkat kemampuan kedua penyanyi yang bisa mengalir di dalam lagu tersebut.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Penjualan Album K-Pop Capai 10 juta Kopi pada Mei 2022

BERIKUTNYA

Resep Salted Egg Chicken Paling Mudah, Wajib Coba!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: