Gim kasual Island King (Forever9)

Wow, Baru 2 Bulan Dirilis Game Island King Capai 10 Juta Pengguna

16 June 2021   |   10:51 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Game besutan perusahaan asal China berjudul Island King sukses menjadi aplikasi gim terpopuler di Indonesia. Sejak perilisannya pada April lalu, gim ini mencatat total unduhan yang tinggi dan menempatkannya ke top rank di semua kategori gim Google Play.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 45 hari sejak peluncuran perdananya, gim tersebut menduduki puncak pengunduhan aplikasi terpopuler dengan lebih dari 10 juta pengguna. Adapun, jumlah pemain aktif hariannya hingga kini mencapai 2 juta pemain.

Head of Marketing Forever9 Michelle Xu mengatakan bahwa hal ini merupakan capaian luar yang luar biasa, sekaligus membuktikan bahwa gim yang dikembangkan oleh perusahaan mendapatkan respons positif di kalangan masyarakat Indonesia.

"Bahkan, Island King sudah menyaingi jumlah download aplikasi hiburan seperti TikTok Lite, Snack Video, Dominoes, dan lainnya. Kami sangat berterima kasih dan mengapersiasi sambutan hangat gamers Indonesia," tuturnya.


Xu mengatakan rerata pengguna Island King di Indonesia berasal dari kelompok usia 24 tahun hingga 36 tahun. Salah satu andalan gim ini adalah kesempatan pemain menambah pundi-pundi pendapatan dari permainan yang ada di dalam platform.

Hal ini bisa didapatkan dengan menonton video di sela-sela permainan, mengundang teman, dan menyelesaikan misi. Pengguna bisa mendapatkan reward yang nantinya dapat ditukar dengan nominal uang yang terintegrasi dengan dompet digital seperti Gopay, Ovo, Dana, dan Shopeepay.

Dia melanjutkan basis penggemar Island King di Indonesia tersebar di hampir seluruh platform sosial media. Didukung fitur komentivitas jejaring sosial Facebook yang memudahkan pemain untuk berinteraksi dan mengunjungi server teman-temannya.

Selain itu, Xu mengatakan perusahaan itu akan terus menghadirkan inovasi dan fitur menarik ke dalam gim Island Island di masa mendatang. Ini termasuk konten-konten lokal yang disesuaikan dengan karakteristik Indonesia dan penggunanya.

Sebelumnya, Island King telah memberikan sentuhan epik khas Indonesia di seluruh tampilannya. "Kami harap Island King bisa memiliki basis loyalitas tinggi di kalangan mobile gamers Indonesia. Dengan menambahkan visual khas tiap negara, kami mencoba untuk mengenalkan elemen budaya setiap negara secara ringan dan menyenangkan," ungkapnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Rahasia Cristiano Ronaldo dalam Menjaga Kebugaran

BERIKUTNYA

Berulang Tahun Hari Ini, Intip 10 Fakta Menarik Aktor Park Bo Gum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: