Ilustrasi lemari PAX (Sumber gambar-Unsplash-Olena Sergienko)

Mengenal Lemari PAX, Keunggulan dan Cara Memilihnya

06 June 2022   |   19:55 WIB

Kamar tidur merupakan ruangan yang penting dalam sebuah hunian. Kamar yang rapi dapat dijadikan tempat untuk melepas lelah setelah seharian menghadapi rutinitas. Oleh karena itu, kerapihan kamar perlu diperhatikan guna memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah. 

Salah satu masalah yang kerap muncul dalam kamar tidur adalah lemari penyimpanan pakaian yang berantakan. Guna menyiasati hal tersebut, Anda dapat memulai merapikan barang dengan lemari PAX. Lemari ini memiliki rak yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan ukuran kamar. 

Dihimpun dari ikea.co.id, lemari PAX adalah penyimpanan yang dapat disesuaikan dengan ruangan. Pengguna bisa memilih rangka dan pintu yang cocok dengan interior ruangan dan gaya berpakaian. 

Baca juga: 3 Tip Memilih Furnitur dari Palet Kayu Bekas

Lemari ini dapat digunakan untuk menyimpan pakaian dari dua orang dengan kebutuhan yang berbeda. Sistem Lemari PAX hadir dengan berbagai ukuran, warna dan tampilan yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Bagi Anda yang ingin menonjolkan isi lemari, dapat menggunakan PAX tanpa pintu.  Sementara itu, jika Anda yang ingin memiliki lemari tertutup, ada pilihan menggunakan pintu geser, atau dan pintu engsel. 
 

Memilih lemari PAX

Mengutip Bisnis Indonesia Weekly edisi 21 Februari 2016, secara fungsional lemari semacam ini dapat memberi kesan teratur dan organize. Di lihat dari unsur estetis, lemari tersebut dapat memberikan kesan tidak monoton, karena feel warna dan ambience dapat berubah, tergantung dari jenis barang atau pakaian yang disimpan di dalam lemari. 

Lemari ini akan lebih cocok untuk mereka yang hidupnya terorganisir atau pasangan muda yang biasanya akan saling menjaga kerapihan.
 

Multifungsi

Cermin yang terpasang pada bagian depan lemari juga dapat memberikan kesan luas pada kamar. Tak hanya luas, cermin yang dapat memantulkan cahaya juga akan memberikan sentuhan elegan pada kamar Anda. Dimensi lemari yang memiliki ketinggian mendekati plafon juga sangat cocok untuk menjadi partisi, sekaligus memberikan keleluasaan pergantian layout kamar. 

Namun, sebelum menggunakan lemari sebagai partisi, Anda juga harus memperhatikan perbandingan luas kamar dan dimensi lemari. Perbandingannya lebar lemari dengan kamar adalah 1:4, kecuali kalau memang kebutuhan lemarinya lebih besar.
 

Pemilihan warna

Untuk pemilihan warna, Anda dapat memadupadankan warna lemari dengan warna dinding. Hal tersebut ditujukan untuk menghindari tabrakan warna sehingga membuat suasanan kamar Anda menjadi kontras, dan jauh dari kata norak. 

Namun, tidak perlu khawatir, untuk menghindari kesan norak karena salah menggunakan warna, Anda dapat mencocokkan warna lemari dengan warna dinding. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu cara yang aman untuk menghindari tabrakan warna pada kamar Anda. 
 

Pertimbangkan warna ruangan 

Pertimbangannya adalah warna ruangan dulu. Lemari berwarana kuning bisa saja match kalau warna ruangannya putih. Kalau warna ruangan pink dan lemarinya berwarna kuning mungkin cukup riskan. Kalau sewarna kan sudah pasti aman.

Dengan pemilihan warna dan ukuran yang sesuai, lemari dapat tertata dengan rapi dan dapat digunakan untuk memudahkan Anda mencari barang yang dibutuhkan. Penataan lemari yang rapi juga menjadi dekorasi yang menarik dan dapat menjadi inspirasi tersendiri bagi setiap penghuni rumah.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Simak Panduan Menghadirkan Entertainment Room di Rumah

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Unik Film Satria Dewa Gatotkaca yang Tayang 9 Juni, Kostumnya Dijahit di Prancis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: