Permainan video game Air Twister dari pengembang Yu Suzuki (Sumber gambar: Apple)

Game Air Twister dari Pengembang Legendaris Segera Meluncur di Apple Arcade 

01 June 2022   |   20:34 WIB

Siapa nih di antara Genhype yang merupakan pengguna Apple Arcade? Layanan berlangganan permainan video gim yang ditawarkan oleh Apple menyimpan banyak judul menarik dan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Banyak game populer yang dapat dimainkan di Apple Arcade.

Salah satu yang dipastikan bakal meluncur ke layanan tersebut adalah permainan tembak-tembakan (lebih tepatnya swipe shooting) berjudul Air Twister. Gim ini dibuat oleh pembuat gim klasik kenamaan yang tidak lain adalah Yu Suzuki. 

Bagi kalian yang kurang familiar dengan nama tersebut, Yu Suzuki adalah desainer, insinyur, dan produser gim asal Jepang yang karyanya banyak menjadi hit di industri global. Misalnya Hang-On, Space Harrier, Out Run, dan After Burner

Tidak hanya itu, dia juga menjadi salah satu perintis awal gim-gim berkonsep tiga dimensi poligonal yang hingga kini masih banyak diterapkan seperti Virtua Racing dan Virtua Fighter. Salah satu judul gim populer lain yang dikembangkannya adalah Shenmue

Baca Juga : Jadwal Rilis Game The Lord of the Rings: Gollum Sudah Dipastikan 

Kini Yu Suzuki kembali menghadirkan judul gim terbaru di bawah naungan studio YS-Net, yang akan dirilis di Apple Arcade pada 24 Juni mendatang. Dalam postingan resmi Apple, disebutkan bahwa Air Twister akan membawa pemain melintasi langit dan bertarung melawan penjajah dalam aksi tembak-tembakan yang tak berujung. 

Di dalam gim tersebut, para pemain akan berperan sebagai Princess Arch dan melawan penjajah aneh untuk menyelamatkan planet asalnya dari kehancuran. Ini menghadirkan mekanik gameplay berkonsep swipe-shooting yang simpel. 

Pemain juga akan diminta untuk mengumpulkan bintang yang dapat dipakai untuk memperkuat karakter dan membuka mode permainan baru. Secara keseluruhan, ada lebih dari 20 makhluk misterius yang akan dihadapi plus 10 bos unik di setiap akhir mode. 

Laporan dari Gamespot menyatakan bahwa Suzuki membuat gim terbarunya berdasarkan inspirasi dan kecintaannya terhadap gim klasik floppy disc seperti Mystery House dan Ultima. Gim-gim itu membuatnya bersemangat untuk mengerjakan permainan yang lebih dekat dengan akar gim arkade. 

Dia juga bercerita bahwa telah lama memiliki ide untuk membuat gim penembak fantasi. Akan tetapi, teknologi yang ada pada tahun 1980-an masih sangat terbatas sehingga sulit direalisasikan dan saat ini lah waktu yang tepat untuk mewujudkan hal itu. 

“Ini adalah gim penembak fantasi ideal. Saya pikir ketika penggemar memainkannya, Anda akan melihatnya memiliki nuansa yang jauh berbeda [dengan karya-karya yang dibuat sebelumnya],” katanya. 
 

Cuplikan video (trailer) gim Air Twister yang dirilis memang menunjukkan gim ini berlatar dunia fantasi yang kuat. Dikelilingi dengan bentangan alam yang magis dan makhluk-makhluk misterius yang bertebaran kesana kemari. 

Dari segi gameplay ini juga menghadirkan pola yang sedikit berbeda dari kebanyakan gim penembak di pasaran. Selain itu, tampaknya akan ada banyak cutscene sinematik seiring dengan berjalan majunya cerita yang dimainkan oleh pengguna. 

Dilaporkan juga bahwa musik pengiring (soundtrack) dari gim ini menampilkan 19 lagu asli berdurasi penuh dari komposer Belanda bernama Valensia. Suzuki menyatakan bahwa dia adalah penggemar berat komposer tersebut dan berhasil berkontak dengannya lewat Facebook untuk berkolaborasi dalam gim tersebut. 


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Menghidrasi Tubuh hingga Jaga Kesehatan Kulit, Intip 8 Khasiat Buah Semangka

BERIKUTNYA

Kiat Sukses Investasi Reksa Dana Buat Anak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: