Bambang saat tampil di Britain's Got Talent. (Sumber gambar : YouTube/BGT)

Bukan Hanya Bambang, 3 WNI Ini Juga Sukses di Ajang Menyanyi Internasional

31 May 2022   |   00:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Nama Bambang Atmaja seketika menjadi sorotan  setelah tampil pada ajang pencarian bakat di Inggris, Britain's Got Talent (BGT). Dokter kanker asal Indonesia itu mampu memukau para juri ketika menyanyikan Listen, lagu yang dipopulerkan Beyonce. Saat ini, dia pun akan tampil kembali di babak Semi Final. 

Namun demikian, Bambang bukan lah orang Indonesia pertama yang ikut dan tampil di ajang internasional. Ada beberapa WNI lainnya yang berhasil pada kompetisi menyanyi di negara lain.
 

1. Sandhy Sondoro

Nama orang Indonesia pertama yang mencuat mungkin adalah Sandhy Saodoro. Pria asal Ciputat ini berhasil menjadi juara dalam ajang paling prestisius di kawasan Eropa Timur, New Wave International Contest of Young Pop Singer di Jurmala, Latvia, pada 2009. 

Lagu ciptaannya, End of the Rainbow yang membawa Shandy merebut trofi kemenangan dan mengantongi hadiah senilai Rp1,5 miliar. Pada ajang yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Shandy juga membawakan lagu ciptaannya yang lain yakni Malam Biru. Sementara di hari pertama dia menyanyikan When A Man Loves A Woman yang dipopulerkan Michael Bolton.


2. Claudia Emmanuela Santoso

Gadis asal Cirebon ini sempat membuat warganet heboh.  Dia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara The Voice of Germany pada 2019 lalu. Lagu I Have Nothing milik Whitney Houston membuatnya meraih perolehan suara tertinggi pada ajang tersebut, yakni sebanyak 46,39 persen dari 17 peserta lainnya yang rata-rata mendapat 9 persen vote.

Sebelumnya, dia mampu menarik perhatian para juri ketika menyanyikan lagu Never Enough, soundtrack film The Greatest Showman pada saat blind audition


3. Lyodra Ginting

Pemilik nama lahir Lyodra Margaretha Ginting ini tidak asing lagi. Dia adalah juara pertama dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2019 lalu. 

Namun sebelum itu, penyanyi berbakat kelahiran Medan dan asuhan komposer Erwin Gutawa ini pun sempat mengikuti kompetisi bernyanyi internasional, Festival Sanremo Junior pada 2017. 

Membawakan Dear Dream ciptaan Gita Gutawa pada saat final, Lyodra pun berhasil menjadi pememang pada ajang menyanyi untuk anak usia 6-15 tahun itu. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengenal Lebih Dekat Sungai Aare, Tempat Hilangnya Putra Ridwan Kamil

BERIKUTNYA

13 Kiat Menciptakan Eco House yang Ramah Lingkungan dan Estetik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: