Dokter Bambang Atmaja saat tampil di Britain's Got Talent (Sumber gambar : YouTube/Britain's Got Talent)

Dadakan, Begini Trik Dokter Bambang Tampil Keren di Britain's Got Talent

29 May 2022   |   20:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dokter Spesialis Onkologi Bambang Atmaja mampu membius para juri di Britain's Got Talent (BGT) dengan penampilannya yang membawakan lagu Beyonce berjudul Listen. Dia bahkan mendapatkan standing ovation atau tepuk tangan meriah dari Simon Cowell, Amanda Holden, David Walliams, dan Alesha Dixon.

Namun tahukah kamu kalau penampilan tersebut tanpa persiapan matang?. Bambang 'dipaksa' untuk bernyanyi di atas panggung tersebut.

Bermula ketika dokter kanker berusia 30 tahun itu datang ke studio saluran radio Heart UK. Ketika memasuki ruangan, dia terkejut dan merasa aneh karena ada Amanda Holden di sana selain presenter Jamie Theakston.

Dia mengira akan diwawancarai dan berbincang mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kanker seperti pengetahuan yang dimilikinya.  Namun ternyata, Amanda mengundang Bambang untuk tampil di panggung BGT.

Baca juga: Penampilan Dokter Bambang di Britain's Got Talent Bikin Simon Cs Takjub

"Anda berpikir bahwa Anda datang untuk membicarakan perkerjaan Anda sebagai dokter kanker? Anda tidak akan membicarakan itu," ujar Amanda disambut wajah kebingungan Bambang seperti diunggah dalam akun YouTube Britain's Got Talent, Minggu (29/5/2022).
 

Dokter Bambang di iHeart Radio.

Dokter Bambang di Heart Radio.


Amanda melanjutkan bahwa rekan-rekan Bambang memberi tahunya dan tim BGT bahwa dokter kanker itu merupakan penyanyi yang luar biasa. "Dan saya ingin mengundang Anda ke Britain's Got Talent dan bernyanyi, saya tidak bercanda," tutur Amanda.

Bambang yang mendapat undangan tersebut pun merasa tidak percaya dan tidak bisa berkata-kata seraya tertawa bahagia. "Jangan mengecewakan saya," tegas Amanda.

Di balik panggung BGT, Bambang dengan pakaian casualnya tanpa persiapan apapun mengaku gugup kepada staf. Dia menyampaikan tampil di BGT adalah sesuatu yang luar biasa karena ditonton banyak orang. 

Dokter onkologi di The Royal Marsden London itu bahkan menyebut bahwa undangan untuk tampil langsung di BGT sesuatu yang gila ketika ditanyai pembawa acara Anthony McPartlin dan Declan Donnelly apakah dia masih gugup. Dia pun sampai memegang daerah jantung karena gugup saat berjalan ke atas panggung. 
 

Penampilan dokter Bambang di BGT

Penampilan dokter Bambang di BGT


Namun siapa sangka, Bambang mampu menyanyikan lagu Listen secara sempurna. Power suaranya yang kuat memukau para juri dan meloloskan dokter kanker asal Indonesia itu ke babak berikutnya. 

Dalam video profil singkatnya, Bambang menyampaikan bahwa menjadi dokter adalah passionnya dalam hidup yang paling berharga. Namun lulusan SMA 8 Jakarta itu juga sering bernanyi ketika bekerja untuk menghilangkan stress dan menimbulkan rasa bahagia.

"Mimpi terbesar saya adalah bekerja sebagai dokter dan bernyanyi," sebut Bambang. 
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penampilan Dokter Bambang di Britain's Got Talent Bikin Simon Cs Takjub

BERIKUTNYA

Ulang Tahun di BNI Java Jazz Festival 2022, Reza Artamevia Tampil Energik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: