Penampilan musisi Danilla Riyadi dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). Musisi muda asal Indonesia ini membawakan lagu hitsnya seperti Berat Badan, MPV, Senja di Seberang Nusa dan lainnya. BNI JJF 2022 berlangsung dari 27-29 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran. (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Danilla Kolaborasi Bareng Teddy Adhitya di BNI Java Jazz Festival 2022

29 May 2022   |   01:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dengan sedikit alunan musik, tanpa banyak suara, Danilla memasuki panggung dari sisi kiri. Dia langsung meraih mikrofon dan menyanyikan lagu Kudikan di panggung Grab Hall di BNI Java Jazz Festival 2022 pada Sabtu (28/5) malam. Danilla membuka penampilannya dengan lagu yang cukup nge-beat dengan sentuhan aransemen dangdut.

"Selamat malam Java Jazz. Ayo kita sedikit bergoyang," sapa penyanyi bernama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi itu yang disambut riuh penonton.

Tak perlu waktu lama untuk membuat ruangan seketika dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan penampilan Danilla. Dia pun melanjutkan penampilannya dengan tembang Bukan Otomata yang dirilis belum lama ini. 

Baca juga: Hari Kedua, Penonton BNI Java Jazz Festival 2022 Tumpah Ruah 

Sebelum melanjutkan aksi panggungnya, Danilla pun sempat bercerita tentang keresahannya tentang body shaming, tindakan mencela atau beekomentar negatif tentang tubuh seseorang. Dia mengaku mendapatkan body shaming dari temannya.

"Saya mau bilang, sejak Covid saya enggak pernah olahraga. Terus tiba-tiba banyak yang bilang gemukan. Gue mikir siapa sih dalang yang bilang badan kita kebesaran dan kekecilan itu jelek? Itu kita sendiri yang bikin," katanya.

Keresahannya itu ternyata yang menjadi latar belakang terciptanya lagu Berat Badan. "Lagu ini saya persembahkan buat kalian yang insekyur. Jadi jangan pikirin kata orang lain," imbuh Danilla sebelum menyanyikan lagu tersebut.

Suasana mulai sendu ketika Danilla menyanyikan lagu berikutnya yaitu MPV. Lewat lagu ini, dia mengajak para penggemarnya untuk bisa menjadi versi terbaik diri sendiri tanpa pengaruh negatif dari orang lain.

Dalam penampilannya kali ini, Danilla lebih banyak membawakan lagu-lagu di album terbarunya bertajuk Pop Seblay. Danilla pun melanjutkan aksi panggungnya dengan lagu Senja di Seberang Nusa, Dalam Nirvana dan Dungu-Dungu.

Tak hanya tampil sendiri, Danilla juga mengajak solois Teddy Adhitia untuk berkolaborasi di atas panggung. Danilla dan Teddy membawakan lagu kolaborasi mereka, Fel D 1, yang masih menjadi bagian album Pop Seblay.

Meski hanya tampil satu lagu, Teddy benar-benar menunjukkan kualitas vokalnya secara maksimal. Suaranya mampu menyihir seluruh penonton di ruangan larut pada emosi yang ada pada lagu tersebut. Kolaborasi keduanya sangat kuat dan emosional.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hari Kedua, Penonton BNI Java Jazz Festival 2022 Tumpah Ruah 

BERIKUTNYA

Penampilan Romantis Rizky Febian BNI Java Jazz Festival 2022 Disambut Histeris Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: