Kiss Sixth Sense. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Resmi Tayang, Serial Kiss Sixth Sense Hadirkan Kisah Romantis Penuh Fantasi

27 May 2022   |   22:41 WIB

Mulai hari ini, Jumat (27/5/2022), serial Korea Kiss Sixth Sense telah menyapa penonton dengan dua episode pertama. Hadir dengan aliran romantis dengan unsur fantasi, serial dengan 12 episode ini hadir dengan kesan ringan yang membawa angin segar di tengah banyaknya serial bertema gelap.

Kiss Sixth Sense bercerita tentang seorang perempuan bernama Hong Ye-seul (Seo Ji-hye) yang bekerja sebagai spesialis periklanan dan memiliki kemampuan untuk melihat masa depan seseorang setiap kali dia mencium orang tersebut.

Akan tetapi, dia pernah tidak sengaja mencium bosnya yang jahat dan hipersensitif, Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang), dan melihat masa depan mereka bersama-sama sebagai kekasih. Kisah ini semakin rumit kala Ye-seul kedatangan Lee Pil-yo (Kim Ji-suk), mantan kekasihnya yang bekerja sebagai sutradara.

Baca jugaSimak 7 Rekomendasi Film yang Tayang di Disney+ Hotstar pada Akhir Mei 2022

Diangkat dari komik web berjudul sama, serial ini menarik sutradara Nam Ki-hoon (The Beauty Inside) dan penulis naskah Jeon Yu-ri (Radio Romance). Berbeda dengan serial romantis lainnya, serial ini menggunakan unsur fantasi berupa kemampuan supernatural dengan bumbu komedi yang penuh semangat.

Sutradara Nam mengaku bahwa awalnya dia tertarik dengan cerita ini setelah membaca komik webnya beberapa tahun lalu. Melihat potensi komiknya, dia kemudian mendapatkan naskah cerita untuk serialnya yang cukup terbentuk sejak awal dengan karakter yang multi dimensi.

"Karakter ini berbeda dari karya aslinya. Kami berusaha membuat karakter dengan menambahkan unsur realitas di dalamnya dan saya puas dengan hasil yang tampak," ujarnya kepada The Korea Times.

Tentang karakter setiap aktor, Yoon memulai penggambaran bahwa karakter Min-hoo merupakan laki-laki yang sangat sensitif. Bahkan dia menyebut bahwa sensitivitas ini setidaknya 10 kali lebih besar dibandingkan orang-orang pada umumnya.

Berperan sebagai karakter yang juga menyukai Ye-seul, Yoon berbagi bahwa ini kali pertama dirinya berperan dalam drama dengan latar perempuan yang memiliki kekuatan khusus dan laki-laki yang memiliki kepekaan tinggi.

Hal ini tentu bisa dilihat dari rekam jejak Yoon yang selama ini selalu terlibat dalam proyek serial dan film beraliran aksi atau kriminal seperti Spiritwalker (2021), Crime Puzzle (2021), Golden Slumber (2018), dan The Outlaws (2017). Baginya, Kiss Sixth Sense memberikan pengalaman yang menarik dan membuatnya lebih menikmati suasana yang ringan.

"Suasana syuting tampak sangat hidup dan semua orang memiliki banyak energi, sehingga kami bekerja keras bersama-sama dan berkomunikasi satu sama lain. Karena itulah, serial ini dikerjakan dengan baik," jelas Yoon.

Baca jugaSelain Lightyear, Ini Rekomendasi 7 Film yang Tayang Awal Juni

Hal ini tentu menjadi warna baru baginya, terutama setelah Seo melihat sisi lain yang tidak ditunjukkan selama bermain dalam proyek film dan serial yang lebih gelap. Salah satunya adalah unsur komedi yang baru tampak meski Yoon selalu tampak dengan kesan yang serius dan tegas.

Sebagai pembuka, serial Kiss Sixth Sense akan merilis lagu pertamanya yang dinyanyikan oleh Yuju dengan judul My Americano pada Rabu (25/5). Lagu ini merupakan proyek terbaru mantan anggota GFRIEND itu setelah bergabung dengan agensi KONNECT Entertainment milik Kang Daniel dan debut dengan album REC pada Januari 2022.

Kiss Sixth Sense akan menyapa penggemar dengan dua episode setiap hari Rabu di platform Disney+ Hotstar.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Persiapan Penting Untuk Menikah Biar Awet & Bahagia

BERIKUTNYA

Maliq & D’Essentials Tampil Energik di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: