Java Jazz Festival 2020 (Sumber gambar: Java Jazz Festival Official Instagram)

Mulai Digelar Besok, Cek 5 Fakta Menarik BNI Java Jazz Festival 2022

26 May 2022   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Bakal ada kolaborasi spesial

Spesialnya, Java Jazz Festival tahun ini juga akan menampilkan kolaborasi antar musisi linas usia dan lintas genre, baik antara penampil lokal dengan lokal maupun penampil lokal dengan internasional. 

Beberapa musisi Indonesia yang akan tampil berkolaborasi dengan musisi mancanegara antara lain Ahmad Dhani feat. Ron King Big Band dan Adikara Fardy feat. Ron King Horn Section. Selain itu, Tony Monaco dan PJ Morton juga disebut akan tampil bersama musisi lokal.

Selain kolaborasi musisi lokal dan internasional, panggung Java Jazz Festival juga akan menghadirkan kolaborasi antar-musisi dalam negeri lintas generasi seperti penampilan dari Erwin Gutawa feat. Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak, dan Andmesh Kamaleng. 


4. Festival jazz terbesar di dunia

Jakarta International BNI Java Jazz Festival  merupakan festival terbesar di Asia Tenggara karena menghadirkan lebih dari 500 musisi selama tiga hari. Bahkan Java Jazz Festival juga menjadi festival jazz terbesar di dunia karena pernah menghadirkan sebanyak 1.300 musisi dan grup musik dengan 21 panggung pada 2010.

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 Siap Digelar, Simak Sejarahnya dari Masa ke Masa


5. Terapkan protokol kesehatan ketat

Berbeda dengan pertunjukan-pertunjukan sebelumnya, tahun ini Java Jazz Festival akan digelar dalam kondisi pandemi, sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pertunjukan. 

Untuk menikmati konser tahunan itu, semua pengunjung akan diminta untuk menunjukkan bukti lengkap dosis utama dan booster vaksin Covid-19, termasuk bukti hasil tes antigen Covid-19 negatif yang diperoleh 1x24 jam sebelum acara.

Pengunjung juga diwajibkan untuk memindai aplikasi Peduli Lindungi untuk memverifikasi status vaksinasi pengunjung dan hasil tes Covid-19 negatif sebelum membeli tiket dan menghadiri festival. Adapun, di semua area acara pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Alasan Kenapa Harus Main Game Mobile Ni no Kuni: Cross Worlds 

BERIKUTNYA

Kembalinya Teror di Hawkins dalam Trailer Baru Stranger Things 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: