Cuplikan film Cinta Subuh (Sumber gambar: Falcon Pictures)

Kisah Pemuda Mengejar Cinta Muslimah dalam Film Cinta Subuh

24 May 2022   |   08:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu film Indonesia yang sedang tayang di bioskop adalah Cinta Subuh garapan sutradara Indra Gunawan. Film yang diadaptasi dari novel karya Ali Farighi dengan judul yang sama ini dibintangi oleh Dinda Hauw, Roger Danuarta dan Rey Mbayang.

Kisah film ini dibuka dengan sosok Angga (Rey Mbayang), seorang mahasiswa yang jarang salat tepat waktu. Dia jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Ratih (Dinda Hauw) yang secara tidak sengaja ditemuinya di masjid kampus.

Ratih berbeda jauh dari Angga. Dia adalah perempuan yang cerdas sekaligus religius. Meski begitu, keunikan, ketulusan, keceriaan serta pembawaan Angga yang menyenangkan membuat Ratih mau membuka hati.

Sebelum bertemu Angga, Ratih berharap bisa memiliki pasangan yang mampu menjaga pandangannya, berbudi pekerti tinggi, cerdas dan menjalankan kewajibannya sebagai manusia beragama.

Baca juga: Tayang 19 Mei, Simak 5 Fakta Menarik Film Srimulat: Hil yang Mustahal
 

f

Poster film Cinta Subuh (Sumber gambar: Falcon Pictures)

Semua harapan Ratih itu ada dalam Arya Satria Negara (Roger Danuarta), kakak tingkat Ratih di kampus. Arya selalu menjalankan kewajiban salat termasuk selalu salah subuh berjamaah di masjid. Hal itu membuat Ratih kagum.

Diam-diam, Arya juga menaruh perasaan khusus pada Ratih dan berniat menikahinya. Di sisi lain, Angga pun menerima tantangan Ratih untuk menikahinya tanpa pacaran dengan syarat. Bila Angga ingin lanjut ke tahap yang lebih serius, Angga harus salat subuh tepat waktu.

Baca juga: Selain KKN di Desa Penari, Ini 5 Film Indonesia Terlaris dengan Jutaan Penonton

Ratih pun berada di antara dua pilihan yang sulit. Film ini akan mengikuti pergulatan batin Ratih sebagai perempuan antara mengikuti ego dan perasaannya, atau tetap memegang teguh pendiriannya.

Selain Dinda Hauw, Roger Danuarta dan Rey Mbayang, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor terkenal di antaranya Cut Meyriska, Dhini Aminarti, Syakir Daulay, Dimas Seto, Adiba Khanza, Kemal Pahlevi, Rano Karno, Indro Warkop, Cut Mini dan Tengku Anataya.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Belum Bubar, GOT7 Resmi Rilis Mini Album Baru

BERIKUTNYA

Bikin Jadi Keren! Ini 7 Rekomendasi Warna Cat Rambut untuk Pria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: