Sung Hoon (Sumber gambar: Sung Hoon Official Instagram)

Bintangi Woori The Virgin, Cek 4 Fakta Menarik Sung Hoon

20 May 2022   |   07:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi drama Korea Selatan terbaru yang perlu masuk ke dalam watchlist kalian adalah Woori the Virgin. Drama yang diadaptasi dari serial populer Amerika Serikat, Jane the Virgin, ini dibintangi oleh Sung Hoon yang berperan sebagai Raphael.

Dalam drama, Raphael dikisahkan sebagai sosok seorang pemimpin perusahaan kosmetik besar. Meskipun tampak introver karena kepribadiannya yang dingin, Raphael sebenarnya sosok romantis yang diam-diam merasa putus asa dalam menemukan cinta. Dia pun bermimpi untuk bertemu cinta sejati dalam hidupnya dan menemukan kebahagiaan.

Baca juga: 4 Alasan Seru Drakor Woori the Virgin Harus Kalian Tonton

Sung Hoon sendiri adalah aktor Korea Selatan terkenal yang telah membintangi banyak judul film dan drama seperti di antaranya Level Up (2019), My Secret Romance (2017) dan Five Enough (2016). Buat Genhype yang ingin lebih mengenal Sung Hoon, berikut adalah 4 fakta menariknya.


1. Memiliki nama asli Bang In-kyu

Sung Hoon bukanlah nama asli dari aktor kelahiran 14 Februari 1983 ini. Dia memiliki nama asli Bang In-kyu. Sung Hoon hanyalah nama layarnya. Peran Sung Hoon yang menarik perhatian adalah dalam drama romantis supernatural, New Tales of Gisaeng.

Penampilannya dalam drama ini membuatnya menerima penghargaan SBS Acting Award sebagai Aktor Baru Terbaik pada 2011.


2. Perenang yang handal 

Untuk kamu yang baru mengenal Sung Hoon, kalian harus tahu bahwa dia adalah seorang perenang yang handal. Sung Hoon pernah menjadi anggota tim renang nasional Korea Selatan selama 14 tahun.

Namun, Sung Hoon terpaksa keluar dari tim renang karena cedera tulang belakang. Cedera ini juga menjadi masalah saat dia menjalani wajib militer. Hal inilah yang melatarbelakangi Sung Hoon untuk debut sebagai aktor pada  2011 di drama New Tales Of Gisaeng.

Kala itu, dia dianggap memainkan peran dengan sangat baik sehingga dia diperhatikan oleh para kritikus dan penggemar K-drama. Dia bahkan memenangkan penghargaan untuk peran itu, sekaligus membuka jalan bagi peluang lain dalam kariernya di industri hiburan. 
 

f

Sung Hoon berperan sebagai Raphael di Woori The Virgin (Sumber gambar: SBS)


3. Pernah dekat dengan Song Ji-eun

Berawal dari drama yang mereka bintangi, rumor kemudian beredar bahwa Sung Hoon menjalin hubungan romantis dengan Song Ji-eun. Song Ji Eun bahkan menghadiri fan meeting Sung Hoon, di mana dia memperkenalkannya sebagai temannya dari drama. 

Namun, agensi Sung Hoon, Stallion Entertainment, membantah laporan tersebut dan menjelaskan bahwa mereka tidak lebih dari teman dekat. Agensi menegaskan bahwa mereka adalah lawan main yang menjadi dekat selama syuting drama.
 
Baca juga: Drakor Komedi Romantis Woori The Virgin Wajib Masuk Watchlist Kalian, Ceritanya tentang Ini


4. Menerima berbagai penghargaan bergengsi

Kepiawaian akting Sung Hoon memang tak perlu diragukan lagi. Sejak debut pada 2011, Sung Hoon telah menjadi salah satu aktor berprestasi.

Berbagai penghargaan pun telah dia terima mulai dari penghargaan Bintang Baru di SBS Drama Awards pada 2011, penghargaan Aktor Baru Terbaik di Penghargaan Drama KBS ke-30 pada 2016, penghargaan Penghibur Terbaik di Penghargaan Artis Asia ke-2 pada 2017, dan penghargaan Bintang Model Korea di Asia Model Awards ke-13 pada 2018.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resmi Hadir di Indonesia, Begini Spek & Harga Smartphone Redmi 10A 

BERIKUTNYA

Nayeon TWICE Siap Debut Solo lewat Im Nayeon Bulan Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: