Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2022 diikuti 44 finalis dari seluruh Indonesia (Sumber gambar: Yayasan Puteri Indonesia)

Puteri Indonesia 2022 Usung Tema Keindahan Borobudur

18 May 2022   |   20:07 WIB

Yayasan Puteri Indonesia kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2022. Tahun ini, ajang PPI mengusung tema Kekayaan Budaya dan Keindahan Borobudur. Tema itu dipilih karena Borobudur sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas yang dicanangkan pemerintah.

Pemilihan Puteri Indonesia 2022 menampilkan 44 finalis puteri Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang profesi mulai dari mahasiswa, dokter, model, pengacara, figur publik, karyawati, hingga pengusaha.

Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan tiga mahkota Borobudur mewah dari merek perhiasan Hartono Wira Tanik, yang terdiri dari Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan, dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.

Baca juga: Nadia Tjoa Wakili Indonesia Jadi Juara Miss Face of Humanity 2022

Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan tidak seperti sebelumnya, tahun ini ajang Pemilihan Puteri Indonesia menampilkan 44 finalis. Sebelumnya, hanya ada 39 finalis yang berkompetisi. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak perempuan muda untuk ikut berkompetisi.

“Tahun ini adalah untuk pertama kalinya kita memberikan lebih banyak kesempatan kepada finalis perempuan muda berbakat Indonesia yang ingin ikut serta dalam lomba untuk mendapatkan gelar tiga besar, yang semuanya akan berangkat ke lomba internasional,” kata Putri saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/5/2022).
 

g

Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri Kus Wisnu Wardani saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/5/2022), (Sumber gambar: Yayasan Puteri Indonesia)

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang PPI tahun ini akan tetap menekankan tiga poin dalam penilaiannya yakni beauty, brain dan behavior.

Putri menuturkan hal itu tetap menjadi poin penilaian dengan harapan bahwa para finalis tidak hanya berfokus pada penampilan atau kecantikan, tetapi juga harus mengisi dirinya dengan ilmu pengetahuan formal dan non formal, serta meningkatkan karakter diri yang baik.

“Ini adalah kombinasi perempuan yang utuh. Bukan hanya perempuan Indonesia, tapi perempuan dunia. Karena kita sekarang harus menghadapi era globalisasi di mana kita harus mampu bersaing dengan negara-negara lain,” imbuh Putri.

Pada saat karantina, 44 finalis Puteri Indonesia 2022 akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di antaranya pembekalan dari beberapa instansi pemerintah seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, mereka akan mengikuti Kelas Milenial bersama Kaesang Pangarep dan Anandita Makes, Beauty Class dan Product Knowledge bersama Mustika Ratu, kelas koreografi, dan acara fashion show berbasis budaya yang dilanjutkan dengan malam seni dan budaya. Masa karantina akan dilaksanakan pada 18-27 Mei 2022.

Adapun, malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 akan digelar pada 27 Mei 2022 di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Acara ini akan dihadiri oleh Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu dari India, Miss Internasional 2019 Sireethorn Leeramwat dari Thailand, dan First Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Riko.
 


Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Mocca Rilis Karya Terbarunya Lewat Platform NFT

BERIKUTNYA

Wah, Kerja Hybrid Ternyata Bikin Karyawan Indonesia Lebih Sejahtera dan Produktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: