Nadia Tjoa (Sumber gambar: Nadia Tjoa Official Instagram)

Nadia Tjoa Wakili Indonesia Jadi Juara Miss Face of Humanity 2022

07 April 2022   |   12:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Model asal Indonesia, Nadia Tjoa, berhasil memenangkan ajang kontes kecantikan Miss Face of Humanity 2022 yang dihelat di Toronto, Kanada, pada 2 April 2022. Nadia menjadi perempuan pertama yang memenangkan ajang tahunan yang digelar secara perdana tersebut. 

Dalam ajang tersebut, Nadia harus bersaing dengan 14 model lainnya dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Prancis, Thailand, Filipina, Guyana, Comores, Hong Kong, Afghanistan, Rwanda, Ukraina, Meksiko dan Iran.

Nadia akhirnya berhasil masuk ke dalam 10 besar dan berlanjut hingga babak empat besar bersama Kerri Jade Shapiro dari Amerika Serikat, Rita Ngarambe dari Rwanda dan Juliette Louie dari Hong Kong.

Dalam babak penentuan, Nadia mengungkapkan pendapatnya ketika ditanya tentang krisis yang sedang terjadi di Ukraina dan Rusia. Menurutnya, krisis yang terjadi pada dua negara tersebut adalah akibat ambisi satu pihak yang ingin menguasai hajat hidup jutaan orang.

“Saya percaya pada perdamaian dan diplomasi. Saya pikir kehidupan manusia lebih berarti daripada apapun di dunia ini. Saya berdiri dengan Ukraina, saya berdiri dengan hak setiap manusia,” jawab Nadia dengan tegas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadia Tjoa, ST (@nadia_tjoa)


Dari empat besar tersebut, terpilihlah Nadia Tjoa dari Indonesia dan Rita Ngarambe dari Rwanda yang masuk ke dalam dua besar, dan predikat Miss  Face of Humanity 2022 pun diberikan kepada Nadia Tjoa.

“Ketika Anda melakukan yang terbaik, orang akan memperhatikan. Ini adalah kata-kata yang diajarkan mentor saya kepada saya, dan apa yang saya ajarkan kepada anak-anak yang saya temui sepanjang perjalanan saya. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tulis Nadia melalui Instagram pribadinya.

Miss Face Of Humanity sendiri adalah kontes kecantikan global bagi perempuan untuk membuat perubahan yang percaya pada kekuatan kemanusiaan untuk mengubah dunia.

Pemenang Miss Face Of Humanity akan menjadi Duta Global untuk pemberdayaan pemuda dan perempuan di seluruh dunia. Dia akan mendapat kesempatan untuk memimpin proyek-proyek yang dirancang guna membuat perubahan positif yang berfokus pada ekonomi dan komunitas di kota-kota yang dia kunjungi.

Selama satu tahun, pemenang gelar Miss Face Of Humanity akan berkeliling dunia untuk terlibat dengan berbagai komunitas dan individu dari semua lapisan masyarakat. Dia juga akan memulai berbagai karya amal, penampilan publik dan berinisiatif dalam pemberdayaan lainnya di seluruh dunia.
 

b

Nadia Tjoa (Sumber gambar: Nadia Tjoa Official Instagram)

(Baca juga: Jadi Miss Tourism International 2022, Yuk Kepoin Jessy Silana Wongsodiharjo)

Nadia Tjoa, yang memiliki nama lengkap Nadia Ingrida Tjuatja, merupakan model keturunan Tionghoa kelahiran 17 Juli 1994. Lulusan sarjana arsitektur dari Universitas Bina Nusantara ini juga diketahui seorang pebisnis dalam bidang furnitur.

Sebelumnya, dia juga pernah berkompetisi pada kontes kecantikan tingkat nasional, Miss Grand Indonesia 2020. Saat itu, dia masuk ke dalam 5 besar dan mendapatkan penghargaan sebagai Miss Glowing Skin.

Setelah itu, Nadia ditunjuk langsung oleh Yayasan Dunia Mega Bintang yang dikelola oleh desainer Ivan Gunawan untuk berkompetisi mewakili Indonesia pada ajang Miss  Face of Humanity 2022 dan keluar sebagai pemenang.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Infinix Zero 5G Resmi Dijual Rp3 Jutaan, Cek Spesifikasinya 

BERIKUTNYA

Jung Ho-yeon akan Bintangi Film A24 The Governesses

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: