Poster film Doctor Strange in the Multiverse Madness (Sumber gambar: Marvel Studios)

Raup Rp6,5 Triliun, Film Doctor Strange 2 Debut Box Office secara Global

09 May 2022   |   09:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dilaporkan meraup sebesar US$265 juta atau sekitar Rp3,8 triliun dalam debut box office internasionalnya. Angka ini menjadi rekor debut film terbesar kedua selama pandemi setelah Spider-Man: No Way Home yang meraup US$340 juta atau sekitar Rp4,9 triliun pada akhir 2021 lalu.

Di negeri asalnya, Amerika Utara, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch ini dilaporkan menghasilkan US$185 juta atau sekitar Rp2,7 triliun dalam debutnya, sehingga pendapatan debut secara global mencapai US$450 juta atau sekitar Rp6,5 triliun.

Melansir dari Variety, Senin (9/5/2022), hal itu menjadikan Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebagai film dengan debut penayangan tersukses keempat di seluruh dunia untuk film Marvel setelah Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War dan Spider-Man: No Way Home.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri diputar di 49 negara dan telah menjadi box office di beberapa negara seperti Korea Selatan dengan US$30 juta, Inggris dengan US$24,7 juta, US$21,5 juta di Meksiko, US$16,3 juta di Brasil, US$12,7 juta di India, US$12,6 juta di Australia dan di Jerman dengan US$12 juta.

“Sekuel Marvel menghasilkan lebih dari setengah uang mereka di luar negeri dan di sana  kuat untuk Doctor Strange,” kata David A.Gross dari perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research.

Gross juga mengatakan bahwa sebanyak 65,7 persen dari penjualan tiket sekuel pertama Doctor Strange pada 2016 berasal dari box office internasional. 
 

Menurut CEO Imax, Rich Gelfond, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi jalan pembuka untuk film-film blockbuster mendatang. Seperti diketahui, beberapa film juga akan dirilis seperti Jurrasic World: Dominion, Top Gun: Maverick dan Thor: Love and Thunder.

“Musim blockbuster musim panas dimulai dengan Doctor Strange, sebuah tanda yang sangat baik untuk deretan film mendatang yang mewakili beberapa waralaba dan pembuat film,” kata Gelfond.

(Baca juga: Doctor Strange in the Multiverse of Madness Masuk 10 Besar Kategori Opening Days)

Disutradarai oleh Sam Raimi dari naskah yang ditulis oleh Michael Waldron, film Doctor Strange in the Multiverse Madness akan mengikuti kisah Doctor Strange dan sekutunya melakukan perjalanan ke multiverse untuk menghadapi musuh baru yang misterius.

Film ini akan menampilkan kisah Doctor Strange yang mencari bantuan dari para sekutunya yakni Master Wong, Sorcerer Supreme dan Wanda Maximoff, untuk memulihkan dunia di mana semuanya berubah.

Dalam kondisi tersebut, ada ancaman mengerikan yang membayangi umat manusia dan seluruh alam semesta yang tidak lagi dapat dilakukan hanya dengan kekuatan mereka sendiri, termasuk ancaman terbesar di alam semesta yang ditampilkan pada film Doctor Strange sebelumnya.

Selain dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai karakter utama Doctor Strange, film ini juga dibintangi oleh Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Xochitl Gomez, Michael Stuhlbarg, Rachel McAdams, Patrick Stewart dan Mark Anthony Brighton.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

7 Bulan Vakum di Media Sosial, Kim Seon-ho Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

BERIKUTNYA

Jangan Lupa Aturan Ganjil-Genap Kembali Berlaku di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: