Cuplikan film Crazy Rich Asians. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Asyik, Proyek Spinoff Film Crazy Rich Asians Akan Segera Produksi

08 May 2022   |   11:14 WIB

Bagi kalian yang telah menantikan kelanjutan film romantis komedi tahun 2018 dari buku novel milik Kevin Kwan, Crazy Rich Asians, siap-siap untuk melihat sisi lain dari para karakter dalam film tersebut. Deadline melaporkan bahwa proyek spinoff (sempalan) dari film tersebut tengah digarap.

Dalam laporan terbaru pada Sabtu (07/05) waktu setempat, proyek yang menghadirkan karakter Astrid Young Teo (Gemma Chan) dan Charlie Wu (Harry Shum Jr.) ini kini tengah dalam proses pengembangan awal. Rumah produksi yang dituju untuk pengembangan film ini adalah Warner Bros. yang tertarik dengan presentasi kisah yang diberikan oleh Jason Kim.

Rencananya, proyek ini akan menghadirkan sutradara dan penulis baru yang berbeda dari film sebelumnya. Jason Kim, yang dikenal dengan keterlibatannya sebagai penulis naskah dan produser untuk film Barry, akan menulis naskah untuk proyek ini.

Kabar ini datang setelah proyek film ini mengumumkan rencana pembuatan sekuelnya dengan arahan Amy Wang sebagai sutradara. Sekuel dari Crazy Rich Asians diketahui juga masih tengah dalam proses pengembangan dan kedua proyek ini akan tetap terkait dengan China Rich Girlfriend, novel kedua karangan Kwan.

Sebagai informasi, novel China Rich Girlfriend berfokus pada kisah Astrid dan Charlie serta kelanjutan hubungan Rachel dan Nick untuk mencari ayah kandung Rachel yang ternyata merupakan seorang konglomerat di China.
 

Cuplikan film Crazy Rich Asians. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)

Cuplikan film Crazy Rich Asians. (Sumber gambar: Warner Bros. Pictures)


Astrid sendiri digambarkan sebagai sepupu Nick yang memiliki gaya pakaian yang menarik dan mewah. Pada saat yang sama, dia juga masih memiliki perasaan kepada Charlie mengingat dia adalah cinta pertamanya. Sementara itu, Charlie digambarkan sebagai seorang konglomerat sekaligus mantan tunangan Astrid yang sudah menikah tapi masih mencintainya.

Sayangnya, hubungan keduanya tidak direstui oleh orang tua Astrid yang menganggap Charlie bukanlah pasangan yang sepadan dengan anak mereka. Sebagaimana ditunjukkan dalam film Crazy Rich Asians, Astrid dan Charlie kembali terhubung setelah kembali bertemu di pesta pertunangan Nick dan Rachel.

Versi novelnya diketahui banyak menerima ulasan positif lebih dari novel Crazy Rich Asians. Inilah yang kemudian mendorong adanya proyek sekuel dan spinoff yang sudah diberitakan sejak 2019, di mana kabar saat itu mengumumkan bahwa kisahnya berfokus pada hubungan Astrid dan Charlie, pencarian ayah kandung Rachel, dan karakter Kitty Pong.

Sementara itu, film Crazy Rich Asians telah sukses di box office dengan pendapatan total lebih dari US$174,5 juta di Amerika Serikat dan US$238,5 juta di seluruh dunia. 

Tak hanya itu, kesuksesan ini juga membuat film ini sempat mendapatkan beberapa nominasi di penghargaan Screen Actors Guild Awards (SAG Awards) dan Golden Globe. Bahkan, film ini sempat memenangkan kategori Best Comedy di penghargaan Critics Choice Awards pada saat itu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Cara Meningkatkan Hubungan Pasangan ala Wedding Agreement The Series

BERIKUTNYA

Simak 8 Tip Bermain Aman & Nyaman di Taman Hiburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: