Candi Borobudur adalah salah satu wisata di Kabupaten Magelang (Sumber gambar: Eugenia Clara/Unsplash)

Cicipi 8 Kuliner Khas Magelang, Sup Senerek hingga Mangut Beong

07 May 2022   |   11:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Wajik

Untuk oleh-oleh dari Magelang, kudapan legit bernama Wajik bisa menjadi pilihan. Wajik terbuat dari beras ketan dengan dua pilihan rasa yakni gula kelapa yang berwarna coklat dan pandan yang berwarna hijau. Selain bisa di toko oleh-oleh, wajik juga bisa dibeli langsung dari pusat produksinya yang terletak di Salaman, pertigaan antara Borobudur dan Purworejo.
 

6. Sego Godog

Sego godog merupakan masakan berkuah hangat yang mengenyangkan dan banyak dijual di Magelang hingga Yogyakarta. Makanan ini terbuat dari nasi rebus yang ditambahkan irisan sayuran, mi, telur, hingga daging. Sebagai pendampingnya, Sego Godog semakin nikmat disantap dengan kerupuk bawang, gorengan, dan aneka sate-satean.
 

7. Nasi Lesah

Masih dengan menu nasi dengan kuah santan yang gurih, di Magelang ada nasi lesah yang mirip dengan soto. Nasi lesah umumnya berisikan nasi, tauge, tahu, mi, irisan daun bawang, dan daging ayam yang disiram dengan kuah berbahan santan.
 

8. Bubur Blendrang

Bubur blendrang merupakan masakan khas Magelang yang bisa ditemui di daerah Muntilan. Makanan ini terbuat dari tepung gandum yang dimasak dengan tulang ayam atau kambing. Bumbu untuk membuat bubur blendrang di antaranya adalah bawang merah, bawang putih, irisan cabai, dan bumbu halus lainnya. Bubur blendrang memiliki kuah kental yang gurih seperti krim sup.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis The Sound of Magic, Drakor Musikal dengan Sentuhan Magis

BERIKUTNYA

Yuk Intip Aktor & Aktris Pemeran Utama Terbaik Daytime Emmy Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: