Ji Chang-wook berperan sebagai pesulap Lee Eul dalam drama The Sound of Magic (Sumber gambar: Netflix)

Sinopsis The Sound of Magic, Drakor Musikal dengan Sentuhan Magis

07 May 2022   |   09:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tambah satu lagi drama Korea Selatan terbaru yang wajib masuk daftar tontonan Genhype yakni The Sound of Magic. Disajikan dalam drama musikal dan fantasi, The Sound of Magic berfokus pada kisah dua remaja SMA dengan sentuhan magis.

Diadaptasi dari komik webtoon karya Ha Il-kwon dengan judul yang sama, serial musikal fantasi ini akan mengikuti kisah dua orang remaja, Yoon Ah-yi (Choi Sung-eun) dan Na Il-deung (Hwang In-yeop), serta seorang pesulap misterius bernama Lee Eul (Ji Chang-wook).

Yoon Ah-yi merupakan seorang siswa SMA yang hidup bersama sang adik perempuannya. Dia harus bekerja paruh waktu demi memastikan adiknya bisa terus makan. Hal itu dilakukannya karena dia tidak mengetahui keberadaan orang tuanya.

Ayah Ah-yi kabur dari rumah karena terlilit utang, begitupun ibunya yang kemudian ikut meninggalkan rumah. Walhasil, Ah-yi kerap menjadi incaran para penagih utang. 

(Baca juga: Memahami Arti Menjadi Dewasa lewat Drakor 'The Sound of Magic')
 

gh

Poster drama The Sound of Magic (Sumber gambar: Netflix)

Namun, di tengah situasi tersebut, Ah-yi masih bisa mempertahankan prestasi akademiknya di sekolah. Dia pun bertekad untuk bisa menjadi dewasa secepat mungkin dengan mencoba segala cara, sehingga dia bisa memiliki pekerjaan yang stabil.

Di sekolah, Ah-yi bertemu dengan Na Il-deung, salah satu siswa terpintar. Dia dipaksa untuk mewujudkan impian orang tuanya, untuk menjadi orang kaya agar memberinya kesempatan mendapatkan pekerjaan yang mapan pada masa depan.

Il-deung selalu menjadi yang di posisi pertama dalam hal akademik, sampai dia mengenal Ah-yi. Dia tidak bisa mengalahkan Ah-yi dalam hal akademik, yang justru membuatnya kerap memperhatikan Ah-yi hingga jatuh hati.

Suatu hari, Ah-yi mengalami situasi aneh dalam hidupnya. Dia bertemu dengan pesulap Lee Eul di sebuah taman hiburan yang terbengkalai. Dia pun sempat ketakutan karena mendengar sejumlah rumor mengenai Lee Eul.

Namun, Lee Eul datang untuk membantu Ah-yi. Meski awalnya takut, Ah-yi pun perlahan percaya pada sihir dan keajaiban yang dibawa oleh Lee Eul. 

The Sound of Magic sendiri disutradarai oleh Kim Sung-yoon yang sebelumnya terkenal lewat beberapa drama seperti Itaewon Class (2020) dan Love in the Moonlight (2016).

Hadir dengan enam episode, The Sound of Magic mulai tayang pada 6 Mei 2022 di Netflix.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daebak! Video Klip Single That That PSY & Suga BTS Tembus 100 Juta Views dalam Seminggu

BERIKUTNYA

Cicipi 8 Kuliner Khas Magelang, Sup Senerek hingga Mangut Beong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: