Cuplikan drama The Sound of Magic (Sumber gambar: Netflix)

Memahami Arti Menjadi Dewasa lewat Drakor 'The Sound of Magic'

05 May 2022   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, percayakah kalian dengan sulap? Inilah pertanyaan pembuka yang akan mengundang kalian untuk masuk ke dunia petualangan penuh fantasi yang hadir dalam drama serial Korea Selatan terbaru, The Sound of Magic. Drama ini akan mengajak penontonnya untuk memahami apa artinya menjadi seorang dewasa.

“Kami terkadang bertanya pada diri sendiri, apakah kami telah dewasa atau apakah kami dapat menyebut diri kami dewasa,” kata sutradara Kim Sung-yoon dikutip dari The Korea Times, Kamis (5/5/2022).

Dengan sajian cerita yang menarik, Sung-yoon menyebut bahwa drama serial ini akan membawa penonton untuk mencari tahu seperti apa artinya menjadi dewasa, bagaimana orang-orang ingin anak-anak mereka dibesarkan, serta bagaimana kita bisa mendefinisikan kehidupan yang bahagia.

“Ini adalah drama yang akan memunculkan pertanyaan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak,” imbuh Sung-yoon.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Netflix Korea (@netflixkr)


Diadaptasi dari komik webtoon karya Ha Il-kwon dengan judul yang sama, serial musikal fantasi ini akan mengikuti kisah dua orang remaja, Yoon Ah-yi (Choi Sung-eun) dan Na Il-deung (Hwang In-yeop), serta seorang pesulap misterius bernama Lee Eul (Ji Chang-wook).

Ah-yi menjalani kehidupan yang keras dan dililit hutang setelah orang tuanya meninggalkan dia dan adik perempuannya. Saat dia bekerja paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri dan saudara perempuannya serta mengatur kehidupan sekolah, satu-satunya mimpinya adalah menjadi dewasa.

Sementara teman sekelasnya, Il-deung, dipaksa untuk mewujudkan impian orang tuanya, untuk menjadi orang kaya agar memberinya kesempatan mendapatkan pekerjaan yang mapan pada masa depan.

Suatu hari, dua remaja itu bertemu seorang pesulap misterius bernama Lee Eul, yang  tinggal di satu taman hiburan terbengkalai. Lee Eul lah yang memperkenalkan mereka pada harapan dan impian dalam hidup mereka.

(Baca juga: Ada Sulap dan Mimpi untuk Menjadi Dewasa dalam Trailer Serial The Sound of Magic)

Sung-yoon mengungkapkan bahwa sudah sejak delapan tahun lalu dia ingin mengadaptasi komik tersebut menjadi sebuah drama serial. Meski menurutnya cerita-cerita komik garapan Il-kwon sulit diadaptasi, dia tetap tertarik untuk mewujudkan keinginannya itu.

“Saya suka webtoon aslinya jadi saya bertemu dengan Ha Il-kwon untuk berdiskusi. Tapi hak kekayaan intelektual sudah dijual ke orang lain saat itu. Dan ketika kami bertemu lagi setelah itu, serialnya masih belum diluncurkan,” ujar Sung-yoon.

Sementara itu, berperan sebagai Yoon Ah-yi, Choi Sung-eun mengatakan bahwa serial ini akan menawarkan pesan dukungan dan keberanian kepada penontonnya. Menurutnya, fokus karakter Ah-yi yang diperankannya harus bisa menarik perasaan yang sama dari penonton.

“Saya menyukai bagaimana ceritanya yang indah dan merupakan sesuatu yang dapat membuat orang berempati,” katanya.

Di sisi lain, karakter pesulap Lee Eul justru menolak untuk menjadi dewasa. Aktor Ji Chang-wook mengatakan bahwa karakter pesulap yang diperankannya memiliki rasa empati kepada dua remaja dalam cerita serial tersebut.

“Ada beberapa alasan untuk mengambil peran. Kisah Ah-yi dan Il-deung terasa seperti kisah saya sendiri. Saya pikir ini adalah sesuatu yang bisa relate dengan siapa pun,” kata Chang-wook.

Serial yang tayang dengan enam episode ini akan tayang pada 6 Mei 2022 di Netflix.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Ramai Gara-Gara Foto Profil Instagram, Pak Tarno Sapa Balik Anderson Paak

BERIKUTNYA

Belum Resmi Rilis, Penjualan Album 'Face The Sun' SEVENTEEN Tembus 1,7 Juta Kopi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: