Ajang Asian Games pada awalnya akan dilaksanakan pada 10-25 September 2022 (Sumber gambar: laman OCASIA.org)

Ajang Asian Games di Hangzhou Ditunda!

06 May 2022   |   16:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dewan Eksekutif Olympic Council of Asia (OCA) memutuskan menunda gelaran ke-19 Asian Games setelah melakukan diskusi dengan Komite Olimpiade China (Chinese Olympic Committee/COC) dan Komite Penyelenggara Asian Games Hangzhou (Hangzhou Asian Games Organising Committee/HAGOC).

Dilansir dari laman OCA, jadwal selanjutnya ajang ke-19 Asian Games yang akan dijadwalkan di Hangzhou, China dari 10 hingga 25 September 2022 akan diumumkan dalam waktu dekat.  

“Tanggal baru ajang ke-19 Asian Games akan disepakati antara OCA, COC dan HAGOC dan diumumkan dalam waktu dekat,” demikian tertulis dalam laman OCA.

Dewan Eksekutif menuturkan HAGOC telah mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games tepat pada waktunya meskipun menghadapi sejumlah tantangan global. Namun, keputusan penundaan tersebut diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi dan ukuran Asian Games.

OCA, lanjut Dewan Eksekutif, percaya bahwa Asian Games akan mencapai kesuksesan penuh melalui upaya bersama semua pihak. Terkait dengan penundaan tersebut, ujar Dewan Eksekutif, nama dan lambang ajang ke-19 Asian Games tidak akan mengalami perubahan.

Berbeda dengan Asian Games yang mengalami penundaan, ajang ke-3 Asian Youth Games yang dijadwalkan pada 20-28 Desember tahun ini di Shantou, China dibatalkan. Ajang ini akan kembali diadakan pada 2025 di Tashkent, Uzbekistan.

Keputusan untuk membatalkan ajang yang pernah ditunda satu kali tersebut dilakukan setelah Dewan Eksekutif berdiskusi dengan COC dan panitia penyelenggara.

“OCA berterima kasih kepada Komite Penyelenggara Shantou atas kerja kerasnya selama fase persiapan. Kami sangat percaya bahwa upaya ini akan bermanfaat bagi berbagai aspek perkembangan kota, terutama di bidang olahraga serta untuk mempromosikan semangat Asian Games di Asia,” tulis Dewan Eksekutif.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Pegal Saat Mengemudi Jarak Jauh, Ini Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Anime Spy x Family yang Lagi Naik Daun 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: