My Time at Sandrock (Sumber gambar: Steam/Pathea Games)

5 Permainan Video Game Seru yang Dirilis Mei 2022

05 May 2022   |   13:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setiap bulannya, rangkaian judul permainan video gim dari berbagai genre hadir menyapa para penggemarnya. Tak terkecuali Mei 2022 yang akan menghadirkan sejumlah gim mulai dari studio indie hingga pengembang raksasa kenamaan. 

Salah satu judul yang cukup dinantikan pada pertengahan tahun ini adalah Evil Dead: The Game yang merupakan entri terbaru waralaba horor survival Evil Dead. Ini dikembangkan oleh Saber Interactive dan diterbitkan Boss Team Games. 

Ada juga sekuel dari My Time At Portia yang akan memasuki early access pada akhir bulan ini. Selain itu, gim aksi peran Eiyuden Chronicle: Rising yang merupakan prekuel dari gim Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes juga masuk dalam jajaran gim yang keluar bulan ini. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa video gim yang dinantikan para penggemar yang akan rilis pada Mei 2022 : 
 

1. Eiyuden Chronicle: Rising - 10 Mei 

Judul Eiyuden Chronicle: Rising merupakan permainan video gim aksi peran (role playing game/RPG) yang akan menjadi prekuel atau pendamping dari judul utamanya yakni Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes - yang rencananya akan rilis pada tahun depan. 

Gim ini dikembangkan oleh Rabbit & Bear Studios dan Natsume-Atari dengan penerbit 505 Games. Judul ditulis oleh Tadashi Satomi yang sebelumnya telah mengerjakan gim Persona 2. Rencananya judul prekuel ini akan dirilis di berbagai platform komputer dan konsol. 
 
 

2. Source of Madness - 11 Mei 

Source of Madness merupakan gim roguelite berkonsep side-scrolling. Latar gimnya diatur dalam dunia yang terinspirasi dari Lovecraftian, yang didukung oleh generasi prosedural dan pembelajaran mesin. 

Gim ini dikembangkan oleh Carry Castle dan diterbitkan oleh Thunderful Publishing. Sebelumnya gim hadir dalam bentuk early access pada akhir tahun lalu dan akan dirilis utuh pada bulan ini di berbagai platform komputer maupun konsol generasi terbaru. 
 
 

3. The Centennial Case: A Shijima Story - 12 Mei 

Permainan video gim aksi petualangan dengan unsur misteri yang kuat ini dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan gim kenamaan Square Enix. Nantinya, pemain akan diminta untuk memecahkan misteri kuno dari kasus kematian yang tidak bisa dijelaskan. 

Square Enix rencananya akan merilis gim misteri terbarunya itu di sejumlah platform termasuk komputer (Steam), Nintendo Switch, PlayStation 4 dan PlayStation 5. “Jawaban atas kehidupan terletak pada misteri kematian,” tulis keterangan Square Enix. 
 
 

4. Evil Dead: The Game - 13 Mei 

Evil Dead: The Game merupakan permainan video gim survival horor yang dikembangkan Saber Interactive dan diterbitkan oleh Boss Team Games, yang didasarkan pada waralaba gim Evil Dead. Gim ini akan menghadirkan gim kooperatif (co-op) dan pertarungan melawan pemain lain (PvP). 

Pengembangan gim ini melibatkan sejumlah aktor sebagai pengisi suara seperti Bruce Campbell, Dana DeLorenzo, dan Ray Santiago. Gim ini akan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox X/S. 
 
 

5. My Time at Sandrock - 26 Mei 

Para penggemar gim kasual, simulasi, dan aksi peran tentunya tahu judul My Time at Portia yang cukup populer rilisan 2018. Kini, gim tersebut akan menjadi waralaba dengan hadirnya sekuel berjudul My Time at Sandrock. 

Gim yang dikembangkan oleh Pathea dan diterbitkan PM Studios itu akan mengajak para pemainnya menjadi seorang Builder ke komunitas gurun Sandrock. Gim ini akan memasuki early access pada pengujung bulan ini, yang bisa dicoba melalui Steam. 
 


Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Lisa BlackPink Peragakan Koleksi Busana Runway Celine 14 Women Winter 2022

BERIKUTNYA

Mulai Tayang, Cek 7 Fakta Menarik Film Doctor Strange in the Multiverse Madness

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: