Isyana Sarasvati (Sumber gambar: Isyana Sarasvati/Instagram)

Siap-siap, Isyana Sarasvati Bakal Tur Konser Lexiconcert

03 May 2022   |   10:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tahun ini tampaknya akan banyak konser tatap muka yang kembali digelar. Penyanyi Isyana Sarasvati mengumumkan bahwa dia akan kembali menggelar tur konser bertajuk Lexiconcert. Tur konser tersebut dijadwalkan pada Juni-Juli 2022. 

Lexiconcert Live On Tour. Coming soon! Argh akhirnya setelah penantian panjang, bisa bawa album Lexicon jalan-jalan,” tulis Isyana lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Dalam unggahan yang sama, penyanyi berusia 29 tahun itu juga mengungkapkan permintaan maaf kepada para penggemarnya karena harus menunda tur konsernya selama dua tahun lebih, karena kondisi pandemi Covid-19.

“Tapi gapapa selalu ada hikmah dibalik cobaan, jadi bisa bawain lebih dari 8 lagu karena sudah ada anak-anak baru,” tulis pelantun Tetap Dalam Jiwa itu.

Meski begitu, Isyana belum mengumumkan lebih detail mengenai tur konsernya tersebut seperti tanggal konser, tempat-tempat yang akan dituju, termasuk informasi tentang pembelian tiket.

(Baca juga: Usung Tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest Hadir Lagi Oktober 2022)
 


Sementara itu, Lexicon sendiri merupakan nama album ketiga Isyana yang dirilis pada 29 November 2019 lalu. Dalam album tersebut terdapat 8 trek yakni Sikap Duniawi, Untuk Hati yang Terluka, Pendekar Cahaya, Lexicon, Ragu Semesta, Lagu Malam Hari, Biarkan Aku Tertidur dan Terima Kasih.

Berbeda dari dua album sebelumnya yang cenderung mengusung genre pop dan R&B, pada Lexicon, Isyana justru menunjukkan jati dirinya yang sesungguhnya lewat musik-musik klasik atau opera. 

Hampir semua lagu dalam album Lexicon mengusung genre neo klasik, dan satu lagu dengan genre rock progresif yang berjudul Lexicon. Di album ini, Isyana boleh dibilang berani menampilkan sisi idealisnya dalam bermusik.

Berkat album tersebut, Isyana juga berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti Karya Produksi Progresif Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020 lewat lagu Sikap Duniawi, Konser Virtual Terfavorit Pahlawan Musik Lokal Jak FM 2020 lewat Lexicon Virtual Home Concert dan Video Klip Musik Terfavorit Piala Maya 2020 lewat lagu Sikap Duniawi.

Baru-baru ini, Isyana tampil dalam acara bertajuk Sewaktu. Konser ini digelar di area Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Para penonton pun tampak duduk di rumput yang dialasi kain atau tikar, menyatu dengan alam sambil diiringi musik dari Isyana Sarasvati.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

10 Sajian Khas yang Biasa Disantap saat Lebaran

BERIKUTNYA

Rilis 20 Mei, Harry Styles Beberkan 13 Lagu dalam Album Terbaru Harry's House

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: