Penampilan tim Telkom University Choir dalam kompetisi paduan suara tingkat nasional bertajuk Maranatha Virtual Choir Festival 2021. (Foto: Dok. Humas Telkom University)

Dinilai Langsung oleh Isyana Sarasvati, Tim Paduan Suara ini Tampil Memukau di Ajang Virtual Choir Festival 2021

31 May 2021   |   14:49 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Buat kalian yang senang dengan seni suara, peluang mengembangkan minat dan bakat bisa mulai diasah sejak dari kampus lho. Seperti tim paduan suara salah satu kampus di Bandung, Jawa Barat ini yang sukses tampil memukau dalam ajang lomba paduan suara.

Ya, Telkom University Choir berhasil membawakan penampilan yang megah dalam kompetisi paduan suara tingkat nasional bertajuk Maranatha Virtual Choir Festival 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Maranatha secara virtual pada 27-30 Mei 2021 di kanal Youtube Maranatha Christian University Choir.

Berkat penampilan yang spektakuler tersebut, Telkom University Choir memperoleh prestasi juara 2 dan Gold Medal, serta juga memenangkan Special Jury Awards, yaitu Best Performance (Audio & Visual) dan Most Viewed Video dengan 12.587 views..

Terdapat 18 paduan suara perguruan tinggi dan umum yang berpartisipasi dari berbagai kota di Indonesia, yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Bali, dan Sumatra Utara.

Kompetisi ini dihadiri oleh Agastya Rama Listya (Indonesia), Anna Tabita Abeleda Piquero (Phillipines), Aning Katamsi (Indonesia), Budi Susanto Yohanes (Indonesia), Agustinus Bambang Jusana (Indonesia), serta penyanyi populer dan penuh penghargaan Indonesia, yaitu Isyana Sarasvati sebagai juri.

Pada kompetisi ini Telkom University Choir membawakan 38 penyanyi di bawah bimbingan konduktor Aldo Randy Ginting. Mereka mengikuti kategori 3 (Paduan Suara Perguruan Tinggi/Umum) dan membawakan lagu komposisi Michael Ostrzyga (Germany) yaitu Iuppiter. Lagu ini bertemakan tentang dewa Iuppiter yang merupakan dewa langit dan petir pelindung Yunani Kuno.
 
Penampilan Telkom University Choir




Yasmina Adzilla selaku penanggung jawab tim kompetisi mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak lepas dari dukungan kuat dari berbagai pihak, terutama para pembimbing dan pihak kampus.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan ini. Terima kasih kepada pembina yang ikut mengawal kami dalam kompetisi ini, dan pihak instansi Telkom University seluruh jajarannya, terutama kakak pelatih kami, ka Aldo dan keluarga Telkom University Choir," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (31/5).

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kita Hebat Ubah Sampah Makanan Jadi Produk Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Memahami Apa Itu Doxing & Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: