Cuplikan serial Pachinko. (Sumber gambar: Apple Plus TV)

Intip Sinopsis Pachinko, Drama Korea Berlatar Sejarah di Apple+

25 March 2022   |   22:51 WIB

Hari ini, Jumat (25/03/2022), serial Korea Pachinko tayang perdana di platform Apple+. Drama Korea yang menjadi proyek multilingual dari platform tersebut menghadirkan kisah Korea dengan latar sejarah dari sebuah novel milik penulis Min Jin Lee.

Diadaptasi dari novel Min berjudul sama, Pachinko bercerita tentang kisah keluarga imigran Korea dari empat generasi berdasarkan sudut pandang tokoh Sunja (diperankan oleh Kim Min-ha) yang merupakan nenek moyang sisi maternal. Dalam laporan The Korea Times, kisah ini berfokus pada awal kehidupannya di keluarga pekerja.

Kisah ini akan mengangkat masa-masa okupansi Jepang di Korea, tepatnya tahun 1910 sampai 1945, serta era setelah okupansi hingga tahun 1989. Selain melihat awal kehidupan Sunja, kisah ini juga turut menyorot kehidupannya di masa anak-anak, remaja, hingga menikah dan punya seorang anak laki-laki.
 

Kehidupan Sunja akan berfokus pada kisahnya di Jepang di masa okupansi dengan situasi adanya intoleransi terhadap orang Korea di negara tersebut. 

Nantinya, cerita ini akan berkaitan dengan pemilik toko slot machine atau pachinko bernama Mozasu (Soji Arai), seorang anak bernama Solomon (Jin Ha), dan seorang penjual keturunan Korea yang misterius tapi lahir dari keluarga Jepang yang kaya bernama Hansu.

Secara keseluruhan, kisah ini nantinya menggambarkan tentang penderitaan, tragedi, dan perjuangan masyarakat Korea di bawah kendali Jepang serta upaya masyarakat pendatang dalam mencari rasa memiliki di negara lain dengan identitas negara asal.

Serial ini bertabur aktor-aktor populer, misalnya Lee Min-ho, Youn Yuh-jung, Kaho Minami, Jimmi Simpson, Anna Sawai, Kim Min-ha, Jung Eun-chae, Noh Sang-hyun, Jeong In-ji, dan lainnya. Penggarapannya dilakukan oleh kreator Soo Hugh dengan dibantu oleh sutradara Kogonada dan Justin Chon.

Pachinko kini telah hadir di platform Apple TV+ mulai hari ini. NME melaporkan bahwa penayangan setiap episodenya dilakukan setiap hari Jumat hingga musim pertamanya habis pada episode kedelapan, April 2022.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Wahai Kreator Konten, Coba Kiat Ini untuk Maksimalkan Karya NFT Kalian 

BERIKUTNYA

Beruntungnya Petani Jagung di Kabupaten Dompu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: