Penyelenggaraan IDGAF 2020 dan 2021. (Sumber gambar: Pophariini/Syauqi Ibrahim, Bandungsche Sessie/Shutterbeater, Pophariini/Raka Dewangkara)

Pophariini Kembali Gelar Festival Musik Multiplatform I Don't Give A Fest

02 May 2022   |   15:31 WIB

Bagi Genhype yang menyukai musisi lokal asal Indonesia, ada satu acara festival yang perlu Genhype nantikan, yaitu festival dari Pophariini dengan nama I Don't Give A Fest (IDGAF). Festival ini akan diselenggarakan selama satu pekan pada 14-21 Mei 2022.

I Don't Give A Fest (IDGAF) adalah festival musik tahunan dari media musik Pophariini yang menghadirkan beberapa artis kenamaan dan artis indie asal Indonesia dengan variasi penampilan berbagai aliran, baik kolaboratif maupun individu. IDGAF juga menjadi ruang untuk mengenalkan musisi lokal dari beberapa daerah yang telah dikurasi oleh pihak Pophariini.

Festival musik daring ini telah mengundang sejumlah nama seperti Pamungkas, Hindia, Tuan Tigabelas, RAN, Diskoria, Isyana Sarasvati, The Panturas, Fourtwnty, Danilla, Deadsquad, dan lain-lain. 

Tahun ini, sebagian besar artis yang akan hadir merupakan musisi baru yang belum pernah tampil di panggung IDGAF. Ada dua nama yang kembali hadir, yaitu Maliq & D'Essentials yang kembali untuk kedua kalinya serta Laleilmanino yang hadir lagi di panggung multiplatform tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pop Hari Ini (@pophariini)


Ada pun IDGAF 2022 akan tetap menghadirkan beberapa sesi panggung yang serupa dengan tahun sebelumnya, yaitu Irama Kotak Suara Specials yang menghadirkan beberapa nama baru dan lama. Beberapa kolaborasinya adalah Bilal Indrajaya dan Laleilmanino, Jon Kastella dan Rekti Yoewono, serta Gavendri dan Endah N Rhesa.

Tidak hanya itu, panggung Crossover juga kembali hadir dengan menghadirkan tiga kolaborasi yaitu Raisa dan Dipha Barus, Maliq & D'Essentials dan D'Masiv, serta Burgerkill dan Indra Lesmana. Ketiga panggung ini diperkirakan akan menghadirkan warna musik yang baru dan unik dari para artis tersebut.

Ada pun IDGAF 2022 menghadirkan beberapa sesi panggung baru pada tahun ini. Setidaknya ada enam panggung baru yang hadir, yaitu Big Hop yang menghadirkan artis hip hop Indonesia, Back to 2000's yang membawakan beberapa artis dengan lagu 2000an, Supergroups dengan grup musik populer, Sad as Fest, Special Show dengan beberapa artis ikonik, dan Special Visual Show.

Artis yang hadir pada panggung Big Hop adalah Iwa K, Laze, Mario Zwinkle, BAP., Andra Ramadhan dan DJ Domdom, serta Jordy and The Standstill Horns. Lalu, artis pada panggung Back to 2000's ada Pure Saturday, The Adams, Sore, Sajama Cut, dan Rumahsakit. Pada penampilan Special Visual Show, ada .Feast dan Avhath yang mengisi panggung ini.

Di panggung Supergroup, ada Barasuara, Metalican, The Swinging Terror, dan Bongabonga serta panggung Sad as Fest menghadirkan Themilo, Murphy Radio, Texpack, dan Beeswax. Terakhir, Special Show menghadirkan beberapa penampilan solo dan kolaboratif, di antaranya Titi DJ, Tulus, HiVi!, dan Kunto Aji X Sal Priadi.

Seluruh penampilan IDGAF 2022 tidak dipungut biaya dan hanya bisa diakses oleh para penonton berusia 18 tahun ke atas. Untuk menonton IDGAF 2022, Genhype bisa menyaksikannya di beberapa platform streaming seperti situs resmi Pophariini, platform RCTI+, dan Cultura pada 14-22 Mei 2022.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Trik Pose Foto Keluarga saat Lebaran, Biar Ga Bosan!

BERIKUTNYA

Kunjungi AS, Johnny NCT dikabarkan Akan Hadir di Met Gala 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: