pergerakan pesawat pada 28 April 2022 mencapai 1.054 penerbangan (sumber gambar: PT AP II)

Wih, Ada 1 Juta Lebih Pelancong Gunakan Pesawat

30 April 2022   |   06:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, jumlah pelancong yang melakukan perjalanan untuk mudik kian bertambah. Di Bandara Internasioanl Soekarno-Hatta jumlah pelancong bahkan telah mencapai 778.529 orang pada periode H-10 - H-4 Lebaran. Terlebih lagi saat ini adalah masa atau periode di mana permintaan sangat tinggi.   

Dilansir dari rilis PT Angkasa Pura II, jumlah pelancong di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut mencapai sekitar 70 persen dari total pelancong di bandara-bandara di bawah PT Angkasa Pura II, yakni 1,08 juta pelancong pada periode yang sama. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, manajemen AP II melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam membuat pengaturan penerbangan, slot time, layanan ground handling, dan sebagainya. "Berjalan sangat baik meski kita berada pada periode tingginya permintaan," katanya. 

Selain itu, lanjutnya,  pergerakan pesawat pada 28 April 2022 mencapai 1.054 penerbangan atau sekitar 91 persen dari frekuensi penerbangan pada 2019 saat pandemi belum melanda Indonesia. 

Pergerakan tersebut membuat pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno - Hata untuk pertama kalinya tembus lebih dari 1.000 penerbangan per hari. 

Dia menuturkan selama 2 tahun terdampak pandemi, pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta tidak lebih dari 1.000 penerbangan per harinya. 

Untuk diketahui, Terminal 1 yang sebelumnya dinonaktifkan di tengah pendem kembali diaktifkan untuk kelancaran angkutan Lebarn tahun ini. Sejalan dengan itu, seluruh terminal penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, yakni Terminal 1, 2 dan 3 juga dioperasikan. 

Dia menuturkan, Skytrain atau kereta layang juga dioperasikan untuk mendukung mobilitas pemudik di dalam area Bandara Soekarno-Hatta.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Disney Bakal Rilis 16 Judul Film pada 2022-2023, Mana yang Paling Genhype Tunggu?

BERIKUTNYA

Lakukan Ini agar Mesin Mobil Tidak Overheat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: