Smartphone Vivo T1 Series 5G. (Sumber gambar: Vivo Indonesia)

Smartphone Vivo T1 Series 5G Rilis di Indonesia, Cek Spek & Harga Lengkapnya 

25 April 2022   |   17:34 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar Vivo resmi menghadirkan seri terbaru untuk jajaran perangkat smartphone dengan merilis Vivo T1 Series 5G. Ada dua varian yang diboyong yakni Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G, yang akan meramaikan pasar ponsel kelas menengah (mid-range) di Tanah Air. 

Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenen, mengatakan bahwa Vivo T1 Series 5G dikembangkan oleh perusahaan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para performance seeker yang mencari ponsel dengan performa turbo. 

“Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini dapat memberikan pengalaman ponsel pintar terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari kerja hingga bermain gim,” katanya dalam peluncuran. 
 

Vivo T1 5G 

Varian pertama dari seri ini yang hadir di Indonesia adalah Vivo T1 5G. Ponsel ditenagai dengan prosesor Dimensity 810 5G yang telah memakai teknologi fabrikasi 6 nanometer. Ada dua versi juga yang hadir yakni RAM 4GB dan RAM 8GB dengan memori penyimpanan sebesar 128GB. 

Mengusung posisi sebagai ponsel dengan performa ngebut, perangkat ini telah dipersenjatai dengan sejumlah fitur pendukung. Misalnya Multi Turbo 5.5 yang akan mengoptimalkan penggunaan jaringan dan disipasi panas serta Ultra Game Mode 2.0 untuk pengalaman bermain yang lebih lancar. 

Selain itu, ponsel ini  juga dilengkapi teknologi Liquid Cooling guna memastikan perangkat tetap adem saat dipakai untuk kerja berat. Baterainya berukuran 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 18 watt. 

Layarnya berukuran 6,58 inci FHD+ yang sudah punya 100 persen P3 Color Gamut. Bagian desainnya membawa tema Slim Design dengan ketebalan 8,2 millimeter dan 2,5D Flat Frame plus kombinasi Crystalline Matte dengan bobot hanya 187 gram. 

Beralih ke bagian foto dan video, bagian belakangnya menggunakan kamera utama resolusi 50MP, 2MP kamera bokeh, dan 2MP kamera super makro. Sementara itu, bagian depannya disematkan kamera 16MP dengan fitur AI Face Beauty dan Super Night Mode.
 

(Sumber gambar: Vivo T1 5G)

(Sumber gambar: Vivo T1 5G)
 

Vivo T1 Pro 5G 

Varian kedua adalah versi pro seperti namanya, Vivo T1 Pro 5G yang menggunakan prosesor Snapdragon 778G dari Qualcomm. Hanya ada satu pilihan yang dihadirkan untuk varian ini yakni RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 12GB dan memori penyimpanan 128GB. 

Fitur penunjang performa yang ada pada varian regulernya juga sudah barang tentu tersemat pada perangkat ini. Hanya saja, Vivo T1 Pro 5G menggunakan teknologi Flagship Liquid Cooling dengan teknologi Vapor Chamber yang lebih premium. 

Perbedaan lainnya adalah baterai yang berukuran 4.700 mAh. Kendati lebih kecil, tapi perusahaan memberikan pengisi daya yang lebih cepat yakni FlashCharge 66 watt. Layarnya juga berukuran 6,44 inci panel AMOLED dengan refresh rate 90Hz. 

Bagian kameranya juga sedikit berbeda yakni kamera utama resolusi 64MP dengan fitur seperti Z Axis hingga perekaman video 4K, kamera bokeh 8MP, dan kamera makro 2MP. Bagian depannya masih membawa kamera resolusi 16MP. 
 

(Sumber gambar: Vivo)

(Sumber gambar: Vivo)

 

Ketersediaan & Harga 

Untuk pasar Indonesia, Vivo telah memulai penjualan varian regulernya yang sudah bisa dipesan hari ini dan varian pro mulai awal bulan depan di platform lokapasar (e-commerce) Shopee, berikut rinciannya : 
  • Vivo T1 5G varian 4GB+128GB : Rp2,99 juta 
  • Vivo T1 5G varian 8GB+128GB : Rp3,39 juta 
  • Vivo T1 Pro 5G : Rp4,49 juta (mulai Mei 2022) 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Kiat Mengecat Rumah untuk Menyambut Lebaran

BERIKUTNYA

Cek 3 Resep Zucchini Noodle, Makanan Alternatif Pengganti Mi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: