Meski sama-sama meluruskan rambut, rebonding dan smoothing berbeda (Sumber gambar: Freepik)

Wajib Tahu, Ini 6 Perbedaan Rebonding & Smoothing sebelum ke Salon!

25 April 2022   |   12:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Durasi ketahanan

Rebonding dan smoothing rambut pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski hasilnya terlihat lebih natural, rambut hasil smoothing cenderung tidak bertahan lama. 

Dalam waktu 4-5 bulan, rambut lurus yang telah dihasilkan proses smoothing biasanya akan kembali ke bentuk semula. Lain halnya dengan rambut hasil rebonding, yang akan bertahan lurus lebih lama bahkan nyaris permanen.

Rambut rebonding baru akan kembali ke bentuk semula jika rambut baru sudah tumbuh dan memanjang. Hal ini karena proses rebonding dilakukan dengan menggunakan bahan kimia yang lebih kuat. Dampaknya, risiko merusak rambut juga semakin meningkat. 
 

5. Perbedaan harga

Karena menawarkan hasil lebih natural, perawatan smoothing rambut biasanya dibanderol dengan harga lebih tinggi. Kamu harus membayar semakin mahal jika melakukannya di salon yang sudah memiliki reputasi terpercaya.

Biasanya, harga satu kali perawatan smoothing berada di kisaran angka minimal Rp300.000. Jika kamu memiliki budget terbatas, maka proses rebonding lah yang bisa dipertimbangkan. Saat ini, rebonding bahkan bisa dilakukan mulai dari harga Rp100.000. Meski begitu, kamu harus bijak memilih salon. Apabila harga yang dibanderol terlalu murah, bukan tidak mungkin obat pelurus yang digunakan memiliki kualitas rendah dan justru semakin berpotensi merusak kondisi rambutmu. 
 

6. Rekomendasi jenis rambut

Proses perawatan rebonding bisa dipertimbangkan buat kamu yang memiliki rambut sangat keriting dan tebal, sehingga membutuhkan obat kimia dalam jumlah banyak dan kadar lebih kuat untuk meluruskannya.

Namun, apabila rambutmu cenderung halus dan hanya bergelombang, metode pelurusan menggunakan teknik smoothing rambut lebih disarankan. Tak hanya menciptakan hasil lebih alami, efek bahan kimia yang dapat merusak rambut juga dapat dikurangi apabila kamu memilih metode satu ini.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Penderita Sinusitis Wajib Hindari 5 Kelompok Makanan Ini

BERIKUTNYA

SEVENTEEN Umumkan Comeback dengan Album Studio Face The Sun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: