Game Rocket League (Sumber gambar: Psyonix)

Game Rocket League Hadirkan Mode Battle Royale Terbatas 

22 April 2022   |   21:46 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim dengan genre yang memadukan pola eksplorasi dan bertahan hidup, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan battle royale telah menjadi fenomena yang masif berkembang di industri gim dalam beberapa waktu terakhir. 

Sebut saja misalnya judul seperti Free Fire, PlayerUnknown Battleground (PUBG), Call of Duty Mobile, Apex Legends, Fortnite, dan masih banyak lagi yang telah menjadi gim arus utama di berbagai platform mulai dari komputer, konsol, hingga seluler. 

Bahkan, industri gim kini mengenal istilah yang disebut sebagai battle royale ification. Ini mengacu pada hadirnya mode battle royale di dalam gim yang tidak sedari awal dirancang untuk menjadi permainan dengan genre tersebut. 

Misalnya saja permainan video gim Mobile Legends: Bang Bang. Gim yang dikembangkan oleh Moonton itu merupakan judul dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA), tetapi dalam perjalanannya perusahaan menghadirkan mode battle royale

Salah satu yang terbaru melakukan hal tersebut adalah gim olahraga fantasi Rocket League. Pengembang gim Psyonix mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan fitur pertarungan dalam mode yang disebut Knockout Bash. 

“Sepanjang sejarah Soccar, jalan kemenangan selalu diaspal dengan kerja sama dan kerja tim. Sekarang, biarkan semua aliansi dikesampingkan dengan diperkenalkannya layanan baru untuk semua orang, Knockout,” tulis Psyonix. 

Mode ini akan tersedia secara terbatas mulai dari 27 April hingga 10 Mei 2022. Aturannya permainannya begini, 8 orang pemain akan bersaing dalam aksi bebas, tidak ada tim seperti yang telah disebutkan dan umumnya permainan dilakukan. 

Tidak seperti pada mode biasanya di mana pemain yang kalah akan terus hidup kembali (respawn), dalam mode Knockout Bash pemain hanya memiliki kesempatan hidup sebanyak tiga kali. Setelah itu, permainan mereka akan berakhir. 

Sama seperti gim battle royale pada umumnya, akan ada kubah tembus pandang yang disebut Safezone. Jadi, ketika pemain tersingkir dari Safezone, mereka harus kembali dalam waktu 10 detik atau mereka juga akan kalah. 

Safezone ini seiring dengan permainan akan menyusut dan meningkatkan bahaya. Lalu setelah 6 menit pertandingan, seluruh peta akan memasuki Sudden KO, di mana tiap serangan memiliki kekuatan maksimum. Mereka yang keluar zona tersebut akan kalah. 

Pada mode ini, pengembang juga memperkenalkan tiga pola permainan inti baru yakni serangan (attack) yang akan membuat pemain lain terbang atau melaju lebih cepat, blokir (block) yang bisa memantulkan serangan lawan, dan grab yang bisa melemparkan musuh. 
 

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Catat! Begini Cara Membuat Film Pendek Agar Lebih Menarik

BERIKUTNYA

OTT Perluas Pasar Film Pendek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: