Game RPG Portal Knight (Sumber gambar: Steam/Keen Games)

Penggemar RPG Wajib Coba Game Android Berbayar Ini! 

22 April 2022   |   18:37 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bermain video gim merupakan aktivitas yang bisa menjadi hiburan menyenangkan saat memiliki waktu luang. Salah satu genre video gim yang populer adalah role playing game (RPG), yang menuntut pemainnya berperan sebagai karakter tertentu dalam sebuah dunia fiksi. 

RPG merupakan genre permainan yang menarik karena pemain harus melakukan berbagai kegiatan dan pengambilan keputusan tertentu yang akan memengaruhi jalan cerita bahkan akhir dari cerita sebuah permainan. 

Jadi pemain bertanggung jawab untuk memerankan peran dalam sebuah narasi baik dengan melakukan aksi atau akting, membuat pilihan tertentu, atau pengembangan karakter. Ada banyak sekali gim RPG yang bisa dimainkan.
 
Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Hypeabis.id permainan RPG yang wajib dicoba bagi para penggemar untuk platform seluler (mobile game) Android: 


1. Star Wars: Knight of the Old Republic 

Star Wars: KOTOR adalah salah satu seri gim RPG terbaik yang diterbitkan oleh LucasArts, EA, Disney Interactive, dan Sony Interactive. Ini dikembangkan oleh BioWare, Obsidian Entertainment dan Aspyr Media. 

Dua judul waralaba yang tersedia di Android atau Google Play Store merupakan gim berbayar. Kendati begitu, gim ini layak untuk dijajal. Ulasan para pengguna juga sangat memuaskan dengan skor 4,7/5 dari 52.000 review para pemain gim. 
 

2. Stardew Valley 

Stardew Valley yang dikembangkan oleh Eric Barone, Sickhead Games, dan CorneredApe adalah gim peran simulasi peternakan yang sangat populer, kendati merupakan gim yang dikembangkan secara swadaya. 

Dalam gim ini, kalian akan berperan sebagai petani dan peternak di sebuah ladang hasil warisan kakek. Ya gim ini memang terinspirasi dari seri populer Harvest Moon, tapi mengambil pendekatan visual yang cukup berbeda dan unik. 
 

3. Evoland 

Salah satu gim terbaik dan menarik yang bisa dimainkan di platform Android adalah seri gim Evoland, yang dikembangkan oleh Shiro Games dan Playdigious. Seri ini tersedia di Google Play Store sebagai gim berbayar. 

Hal yang menarik adalah Evoland merangkum evolusi video gim dalam sebuah petualangan singkat, padat, dan penuh komedi satir. Gameplay-nya terinspirasi dari sejumlah gim legendaris seperti Legend of Zelda, Diablo, dan Final Fantasy. 

4. Portal Knight 

Portal Knight merupakan gim RPG yang awalnya dirilis untuk platform komputer dari pengembang Keen Games dan penerbit 505 Games. Akan tetapi, bekembang ke berbagai platform lain seperti PlayStation, Xbox, serta iOS dan Android. 

Judul ini merupakan gim yang unik dengan mengambil inspirasi dari permainan kotak pasir Minecraft. Pengembang membungkus mekanik gim dengan format kooperatif aksi peran yang segar, di mana pemain bisa menjelajah dan membangun dunia sembari menyelesaikan misi tertentu. 
 

5. Chrono Trigger 

Bicara soal permainan aksi peran, para penggemar gim pasti tahu bahwa salah satu pengembang yang banyak menelurkan karya terbaik di genre ini adalah Square Enix, misalnya dengan judul Chrono Trigger. 

Ini adalah salah satu gim lawas rilisan 1995 yang masih sangat layak untuk dimainkan. Ceritanya mengikuti petualangan grup anak muda yang terlempar ke masa depan dan berupaya mencegah kehancuran dunia. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Bunda, Yuk Belajar Pengembangan Anak Usia Dini dari Aplikasi Cilukbalita

BERIKUTNYA

Industri Animasi Indonesia Naik Terus, Tapi Masih Kalah dengan Negara Tetangga 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: