Smartwatch Descent G1 (Sumber gambar: Garmin)

Garmin Rilis Smartwatch untuk Para Penyelam, Begini Fitur & Harganya

22 April 2022   |   14:41 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen perangkat elektronik Garmin resmi mengumumkan peluncuran produk terbarunya Descent G1, seri jam tangan pintar (smartwatch) dive computer pertama dengan daya tenaga surya dan teknologi selam untuk pengalaman di dalam air. 

Garmin Vice President of Global Consumer Sales, Dan Bartel mengatakan, bahwa seri dive computer dirancang untuk mendukung gaya hidup pengguna yang aktif melakukan multi-olahraga, khususnya bagi para penyelam. 

“Descent G1 Solar didesain berdasarkan teknologi selam inovatif dari Garmin dengan pengisian daya tenaga surya yang memungkinkan pengguna menikmati waktunya ketika berlabuh,” katanya. 
 

(Sumber gambar: Garmin)

(Sumber gambar: Garmin)
 

Sebagai jam tangan pintar yang bisa dipakai untuk menyelam, Descent G1 telah memiliki peringkat air 10 ATM (100 meter) dan diuji dengan standar teknik ENI 33319 untuk kepatuhan menyelam dengan tombol induktif anti bocor dan lensa safir. 

Ini juga dilengkapi beberapa mode dan fitur penyelam seperti udara, nitrox, trimix, oksigen, pengukur apnea, dan rebreather sirkuit tertutup. Jam juga menyertakan kompas digital 3-sumbu dan peringatan kedalaman dengan getaran. 

Pada bagian layarnya, pengguna dalam melihat statistik seperti kedalaman, waktu menyelam, suhu, tingkat pendakian atau penurunan, campuran gas, informasi dekompresi keselamatan, dan fitur lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Sebagai sebuah smartwatch, Descent G1 tentunya sudah bisa dikoneksikan dengan aplikasi, yang memungkinkan pemantauan kesehatan dan olahraga lainnya. Misalnya berenang, mendaki, berlari, sepeda, golf, berselancar, dan lain sebagainya. 

Perusahaan menyebut bahwa seri terbaru ini menghadirkan baterai isi ulang hingga 25 jam dalam mode selam, 3 minggu dalam mode jam tangan pintar, hingga 4 bulan dalam mode jam tangan pintar dengan model pengisian daya surya. 

Garmin membanderol produk ini yang terdiri dari Descent G1 dan Descent G1 Solar dengan harga mulai dari Rp9,15 juta sampai Rp10,79 juta. Produk ini telah tersedia di Garmin Brand Store, jaringan ritel Erajaya dan toko resmi daring. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Upaya Bangkitkan Kartini Di Sektor Seni

BERIKUTNYA

5 Fakta Limbah Fesyen yang Perlu Kalian Tahu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: