PJ Morton (Sumber gambar: PJ Morton Official Instagram)

Tampil di Special Show, Ini Alasan Java Jazz Festival 2022 Hadirkan PJ Morton

21 April 2022   |   19:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Industri musik Tanah Air kembali bergeliat. Setelah dua tahun vakum, pergelaran konser musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 akhirnya hadir kembali. Tahun ini, musisi asal Amerika Serikat, PJ Morton, akan menjadi salah satu musisi mancanegara yang tampil dalam special show Java Jazz Festival 2022.

PJ Morton dikenal sebagai keyboardist dari grup band Maroon 5. Meski begitu, penyanyi pemenang Grammy Awards 2021 itu juga dikenal lewat karya-karya solonya yang mencuri perhatian penggemar musik dunia.

Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, mengungkapkan bahwa nama PJ Morton merupakan musisi yang sudah diharapkan hadir dalam gelaran Java Jazz Festival (JJF) sejak dua tahun lalu.

“Sejujurnya PJ Morton nama yang baru kami dapetin, dua tahun enggak bisa. Jadi 2019 nyoba, 2020 enggak bisa, baru bisa tahun ini. Jadi saya bersyukur banget bisa dapet dia tahun ini,” kata Dewi saat ditemui awak media di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

(Baca juga: Siap Digelar Mei, Cek Deretan Line-up Kedua Java Jazz Festival 2022)
 

Lebih lanjut, menurut Dewi, PJ Morton juga merupakan sosok musisi yang cukup produktif dalam bermusik selama dua tahun belakangan ini. “Dia lumayan banyak kolaborasi. Albumnya juga banyak. Dia selama dua tahun terakhir produktif banget, materi barunya banyak. Jadi buat saya pribadi, saya senang banget sama dia,” ungkapnya.

Dewi pun mengatakan bahwa kendala dalam menghadirkan musisi mancanegara adalah terkait dengan permasalahan jadwal. Menurutnya, tanggal konser musik JJF 2022 bersamaan dengan tur-tur musik yang sudah dimulai di Amerika dan Eropa. 

“Sebenarnya kesulitannya bukan mereka enggak mau ke Indonesia, kesulitannya masalah jadwal di mereka. Cuma kami berusaha terus,” ungkapnya.

Meski banyak musisi mancanegara yang akan tampil di JJF 2022, Dewi menerangkan bahwa porsi musisi lokal tetap lebih banyak. Hal itu, lanjutnya, merupakan hal yang selalu ditetapkan pada setiap gelaran JJF.

“Memang itu krusial buat kita bahwa kita bisa gerakin lagi mereka [musisi-musisi lokal] dengan sebuah wadah untuk mereka bisa berkreasi lagi. Memang yang datang pengen main itu banyak banget, cuma kan memang jumlah slot kami terbatas jadi kami harus tetap kurasi,” terangnya.

(Baca juga: Java Jazz Festival 2022 Usung Tema Blooming Season, Ini Artinya!)

Selain itu, Dewi pun memastikan bahwa masih banyak nama musisi mancanegara yang akan menjadi line-up di JJF 2022 yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Selain PJ Morton, dia memastikan bahwa akan dua musisi lagi yang akan tampil dalam special show di JJF 2022.

JJF 2022 sendiri akan digelar secara offline  pada 27 sampai 29 Mei 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Pihak Java Festival Production pun telah mengumumkan deretan line-up pertama dan kedua dari JJF 2022.

Sederet musisi mancanegara yang akan tampil selain PJ Morton yakni Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Dirty Loops, Gilad Hekselman, dan Jakob Ogawa. Adapun, untuk musisi-musisi lokal yang akan tampil di antaranya Afgan, Danilla, RAN, Yura Yunita, Adhitia Sofyan, Dewa Budjana, Endah N Rhesa dan Nadin Amizah.


Editor: Indyah Sutrinigrum
 

SEBELUMNYA

Mematahkan Mitos Tentang Wireless Charging Smartphone 

BERIKUTNYA

As He Sleeps, Pergolakan Batin Seorang Istri dalam Pahitnya Pernikahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: