Java Jazz Festival 2022 (Sumber gambar: Java Festival Production)

Java Jazz Festival 2022 Usung Tema Blooming Season, Ini Artinya!

21 April 2022   |   15:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pergelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 akan kembali digelar. Ini akan menjadi gelaran pertama Java Jazz Festival setelah dua tahun vakum. Tahun ini, Blooming Season menjadi tema dari gelaran konser musik bergengsi tersebut.

Tema tersebut diambil untuk menggambarkan semangat industri musik Tanah Air yang kembali bergeliat setelah sempat tertidur akibat pandemi Covid-19. 

“Kami mengangkatnya Blooming Season karena kami beranggapan dua tahun itu kita kaya mati suri,” ujar Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Hal itu pun mewujud pada desain materi JJF 2022 yang dihiasi dengan dedaunan berwarna-warni yang mulai tumbuh kembali. Pada salah satu materi, terdapat sebuah pohon yang kembali tumbuh bersama daun-daun yang indah. “Intinya adalah kita bertumbuh kembali,” imbuh Dewi.

(Baca juga: Siap Digelar Mei, Cek Deretan Line-up Kedua Java Jazz Festival 2022)

JJF tahun ini akan digelar secara offline  pada 27 sampai 29 Mei 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Pihak Java Festival Production sendiri telah mengumumkan line-up pertama dan kedua dari JJF 2022.

Pada jajaran line-up pertama ada special show dari musisi asal Amerika Serikat PJ Morton. Ada juga beberapa artis internasional lainnya yang akan tampil yakni Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hablot Brown, Jarrod Lawson dan Saww Henshaw.

Selain itu, sederet musisi lokal juga akan tampil dalam konser tersebut seperti Afgan, Danilla, Adikara Fardy, Gangga, Sivia Aziza, Yefta dan Teman Tidur, Kahitna, Mikha Angelo, Rendy Pandugo, RAN, Rizky Febian, Teddy Adhitya, Yura Yunita, Jaz dan Oslo Ibrahim.

Sementara pada deretan line-up kedua banyak nama musisi Tanah Air seperti di antaranya Adhitia Sofyan, Andmesh Kamaleng, Bilal Indrajaya, Dewa Budjana, Candra Darusman feat Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi dan Sandy Sondhoro, Dewa Budjana, Endah N Rhesa, dan Nadin Amizah.

Tak ketinggalan, ada juga deretan musisi mancanegara yang akan meramaikan seperti diantaranya Dirty Loops, Gilad Hekselman, Jakob Ogawa, Keyon Harrold, G-Pluck dan Kenny Gabriel “The Playground Live Session”.

“Kami berharap dengan Java Jazz Festival 2022, semakin banyak yang jatuh cinta kepada jazz dan genre musik turunannya termasuk R&B, soul, funk dan jenis musik lainnya,” ucap Dewi.

Dia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada instansi-instansi pemerintah yang telah mendukung gelaran JJF 2022 mulai dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian RI serta Polda Metro Jaya.

“Semua ini tidak bisa dilaksanakan tanpa dukungan instansi pemerintah yang memberikan kesempatan agar industri ini bisa bergerak kembali dan memberikan pengaruh pergerakan ekonomi bagi pelakunya,” kata Dewi.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Latitude 5000 Series, Laptop Dell dengan Material Ramah Lingkungan 

BERIKUTNYA

Yuta NCT Debut sebagai Aktor Melalui Film HiGH & LOW: The Worst X

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: