BTS (Sumber gambar: BTS/Twitter)

ARMY Siap-siap! BTS Bakal Rilis Album Baru pada Bulan Juni

18 April 2022   |   07:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merampungkan konser di Las Vegas, AS, BTS mengumumkan akan merilis album baru pada 10 Juni 2022 mendatang. Kabar tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi agensi Big Hit Music yang diunggah di platform komunitas penggemar K-pop, Weverse, pada Sabtu (16/4/2022).

“Halo. Ini Big Hit Music. BTS akan kembali dengan album baru lainnya pada 10 Juni 2022,” tulis agensi. Melalui pernyataan tersebut, Big Hit Music juga mengatakan bahwa detail album baru tersebut akan diumumkan dalam pengumuman terpisah di kemudian hari. 

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, agensi juga menggoda para penggemar BTS dengan mengunggah sebuah video montase di akun Twitter resmi BTS. Video berdurasi 50 detik itu diketahui pertama kali diperlihatkan di konser mereka di Las Vegas. “Pengumuman rilis baru,” cuit akun @bts_bighit.

(Baca juga: BTS 'Puasa' Trofi dalam Ajang Grammy Awards, Begini Penjelasan Kritikus Musik!)
 

Pengumuman ini tentu tidak cukup mengagetkan. Pasalnya, pada Desember 2021 lalu, agensi telah mengungkapkan bahwa grup yang digawangi tujuh orang itu berencana untuk fokus pada persiapan album baru dan konser setelah liburan selama beberapa bulan.

Album baru ini akan menjadi perilisan pertama BTS sejak mereka meluncurkan single hit berbahasa Inggris kedua berjudul Butter pada Juli 2021 lalu. Single tersebut sukses secara global dengan terjual hampir 2 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya.

Jika album tersebut berisikan lagu-lagu berbahasa Korea, itu akan menjadi album pertama yang mereka rilis sejak album full-length terakhirnya bertajuk BE yang dirilis pada November 2020 lalu.

Selain itu, perilisan album ini juga akan hampir bertepatan dengan ulang tahun debut BTS yang kesembilan pada 13 Juni 2022. BTS memang kerap merayakan ulang tahun debutnya dengan sederet agenda mulai dari fanmeeting, konser dan acara khusus lainnya selama satu atau dua minggu.

Sementara itu, BTS sendiri telah selesai menggelar empat konser live di Las Vegas, AS, pada 8-9 April dan 16-17 April 2022. Diperkirakan sebanyak 200.000 orang memadati Allegiant Stadium, sementara lebih dari 400.000 penggemar menonton konser tersebut secara streaming di seluruh dunia.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

6 Thinking Games Ini dapat Pendanaan Astra Fund

BERIKUTNYA

Keren! Rich Brian Hadirkan Monas di Panggung Coachella

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: