Poster Festival Mimpi Ibu. (Sumber gambar: Ibu Punya Mimpi)

Angkat Pemberdayaan Ibu, Simak Jadwal Festival Mimpi Ibu

16 April 2022   |   15:59 WIB

Platform pembelajaran daring Ibu Punya Mimpi menghadirkan acara daring Festival Mimpi Ibu sebagai upaya mempromosikan kampanye bagi para perempuan yang sudah memiliki anak agar bisa kembali berkarya dengan mimpi di profesi yang diminati.

Festival yang terdiri dari beberapa sesi talk show daring, online workshop dan pasar virttual ini diselenggarakan pada 28 Maret hingga 22 April 2022. Seluruh webinar ini akan disiarkan melalui platform situs daring milik Ibu Punya Mimpi. Perlu diketahui, Ibu Punya Mimpi (IPM) adalah platform belajar online berbasis komunitas untuk ibu menggapai mimpi menjadi versi terbaik sebagai ibupreneur, keluarga, dan orang di sekitarnya.

Ada tiga acara utama FEMPI yang akan menghadirkan ibu-ibu tangguh dan berprestasi sebagai narasumber yang memang ahli di bidangnya untuk berbagi inspirasi dan motivasi diantaranya:
 

1. Mimpi Ibu

Merupakan rangkaian online workshop, yang menghadirkan ibu inspiratif dan piawai dalam pembuatan konten di media sosial. Ada 2 pilihan kelas workshop didalamnya yakni “Menjadi Ibu Content Creator yang Orisinil” bersama narasumber Jamilatus Saa’diyah dan “Jadi Ibu Content Creator, Buka Banyak Peluang di Era Digital” bersama Bunga Ayu Dewi.

Melalui materi Kreator Konten ini, diharapkan dapat membekali para Ibu nantinya tentang bagaimana membuat konten menarik di era digital saat ini. Para peserta workshop ini kemudian dapat mengikuti kompetisi Mimpi Ibu Ambassador yang memperebutkan kontrak kerja selama enam bulan bersama Ibu Punya Mimpi.
 

2. Pasar Mimpi Ibu

Pasar virtual bagi bisnis Ibupeneur untuk mempromosikan produk atau jasanya di website, forum, dan instagram Festival Mimpi Ibu. Tahun ini terdapat penambahan fasilitas promosi melalui Live Chat via Ruang Mimpi Ibu (RUMII) yaitu suatu forum dalam kanal IPM dan dapat diikuti oleh semua ibu yang memiliki minat belajar, berbisnis dan saling berbagi pengalaman. Sebanyak 30 bisnis UMKM yang dimiliki oleh Ibu ikut serta dalam pasar virtual ini, dengan jenis beragam mulai dari F&B, fashion, beauty, hingga bisnis jasa Ibupreneur.
 

3. Bekal Mimpi Ibu

Dikemas dalam bentuk rangkaian webinar sekaligus puncak acara FEMPI yang akan diisi oleh Ibu sekaligus pakar dibidangnya, sebagai narasumber yang akan menginspirasi para Ibu. 

Sesi talk show atau webinar untuk Festival Mimpi Ibu akan dimulai pada tanggal 19 sampai 22 April dengan deretan tema. Bagi Genhype yang sudah menjadi ibu dan ingin merayakan proses kembali bekerjanya seorang ibu sebagai individu, ada webinar Merayakan Proses "Comeback" Ibu sebagai Individu pada 19 April 2022.

Talk show yang menghadirkan Aristiwidya Bramantika, Founder Follow your Flow, dan Fathya Artha Utami, psikolog sekaligus Co-founder Ibu Punya Mimpi, akan membahas bagaimana seorang perempuan yang sudah memiliki anak bisa kembali merayakan jati dirinya sebagai seorang perempuan dan individu yang siap menggapai mimpinya.

Kemudian pada sesi kedua, ada talk show yang membahas tentang berbagai strategi dan tips agar para ibu bisa kembali berkomitmen pada diri sendiri dalam meningkatkan kapasitas dirinya di bidang pendidikan dan/atau karier profesional.

Dengan nama Strategi Membuat Janji sama Diri Ibu untuk "Comeback," sesi ini akan dihadiri oleh Maureen Hitipeuw, Founder Single Moms Indonesia, serta Ayu Anggayasti, Account Director dari LinkedIn dan diselenggarakan pad 20 April 2022.

Terakhir, ada sesi talk show Ibu Bisa Jadi Apa Saja yang Ibu Mau, #KarenaIbuBisa! yang mengajak para ibu untuk bisa termotivasi dalam mengejar impian dan cita-citanya di bidang yang dia inginkan. Selaras dengan kampanye Karena Ibu Bisa, sesi ini ingin mengajak para ibu untuk mampu berkarya dengan apa pun mimpi dan pencapaian yang ingin diraih.

Sesi ini akan menghadirkan empat orang perempuan dari kalangan praktisi dan komunitas, yaitu Gianti Amanda, Principal Early Childhood Education Tentang Anak; Yuanita Rohali, CEO PT Petromine Energy Trading; Grace Melia, Praktisi Therapeutic Play; dan Daisy Adrian, Associate Product Manager Ibu Punya Mimpi.

Melalui FEMPI ini, diharapkan para ibu aware terhadap dirinya sendiri. Mereka tahu apa yang menjadi mimpi mereka dan dapat diwujudkan tanpa keraguan. Menjadi ibu bukanlah suatu hambatan untuk maju, justru ketika suatu mimpi menjadi penopang semangat para Ibu maka ini akan memberikan semangat baru dan menginspirasi orang lain bahkan pada anak-anak kita, generasi masa depan Indonesia.

Bagi para ibu dan perempuan yang tertarik untuk mengikuti sesi talk show dari Ibu Punya Mimpi, kalian bisa mendaftarkan diri dan membeli tiket melalui tautan di bawah ini. Informasi lebih lanjut terkait acara ini bisa ditanyakan kepada Denissa, perwakilan komunitas Ibu Punya Mimpi, melalui WhatsApp (08128148919).

Tautan pendaftaran dan pembelian tiket Festival Mimpi Ibu: bit.ly/ikutanfempi2022 
 

Poster acara Festival Mimpi Ibu. (Sumber gambar: Ibu Punya Mimpi)

Poster acara Festival Mimpi Ibu. (Sumber gambar: Ibu Punya Mimpi)



Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Old Enough, Reality Show Jepang Ajak Orang Tua Percaya pada Anak Sejak Dini

BERIKUTNYA

SEVENTEEN Hadirkan Kesan yang Hangat dalam Single Darl+ing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: