Film Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore (Sumber gambar: IMDb/Warner Bros)

Debut Kurang Mulus, Akankah Fantastic Beasts Berlanjut Ke Film Keempat? 

18 April 2022   |   10:30 WIB

Film aksi fantasi Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore (2022), yang merupakan angsuran ketiga dari waralaba Fantastic Beast telah dirilis di pasar internasional dan domestik Amerika Serikat. Film mendapatkan ulasan yang beragam dan catatan awal yang kurang memuaskan. 

Berdasarkan data Box Office Mojo, film ketiga seri Fantastic Beast itu memulai akhir pekan domestik perdananya dengan perolehan pendapatan sekitar US$43 juta. Angka ini lebih rendah dari para pendahulunya. 

Tercatat, Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald (2019) berhasil mengumpulkan pendapatan pekan pertama sebesar Rp62 juta. Sementara itu, film pertamanya Fantastic Beasts and Where to Find Them (2017) masih menempati posisi teratas dengan US$74,4 juta. 

Selain itu, film ketiganya itu juga mendapatkan ulasan yang kurang memuaskan dengan skor 6,6/10 di situs IMDb dan 48 persen di situs Rotten Tomatoes. Dengan capaian ini, akankah seri spin-off dan prekuel dari Harry Potter ini memiliki judul keempat? 

Laporan Screen Rant mencatat bahwa sebelum The Secrets of Dumbledore dirilis, tampaknya perusahaan akan menghadirkan angsuran keempat dari waralaba. Pasalnya, beberapa tahun lalu, Warner Bros menyatakan bahwa franchise ini rencananya diperluas menjadi lima film. 

Hanya saja, capaian yang kurang memuaskan pada film terbarunya ini bisa jadi merubah permainan. Situs berita hiburan Variety dalam ulasannya juga menyatakan bahwa waralaba Fantastic Beasts tidak layak untuk terus dilanjutkan. 

Hingga saat ini, skenario untuk film keempatnya juga dilaporkan belum ditulis. Jadi tidak menutup kemungkinan, Warner Bros selaku pembuat dan penerbit film akan mengakhiri seri tersebut pada judul ketiga, sebagaimana rencana awal pengembangan filmnya. 

Kendati begitu, bukan juga nihil kemungkinannya untuk perusahaan meneruskan film tersebut mengingat cerita yang dimiliki masih cukup panjang. Saat ini, para penggemar hanya bisa menunggu kabar terbaik masa depan seri Fantastic Beasts ini. 

Sebagai informasi, Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore disutradarai oleh David Yates dengan penulis skenario Steve Kloves dan JK Rowling. Ini adalah angsuran ketiga dalam seri Fantastic Beast dan kesebelas secara menyeluruh dalam waralaba Wizarding World. 

Film diisi oleh para pemain termasuk Eddie Redmayne, Jude Law, Ezra Miller, Dan Fogler, Alison Sudol, Callum Turner, Jessica Williams, Katherine Waterston, dan Mads Mikkelsen. Ceritanya mengikuti Albus Dumbledore yang menugaskan Newt dengan misi yang membawa mereka ke jantung pasukan penyihir Gellert Grindelwald. 
 

Editor : Gita Carla
SEBELUMNYA

Jelang JFMW 2023, Kemendag Gelar Ramadan Fashion Festival

BERIKUTNYA

Karakter Grindelwald Menjadi Kritik Bagi Pengulas Film Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: