Mobile workstation Dell Precision 5470 (Sumber gambar: Dell)

Peringati HUT Ke-25, Dell Hadirkan Mobile Workstation Precision 5470

08 April 2022   |   13:58 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bukan desktop atau laptop biasa. Mungkin begitu istilah yang pas untuk mendefinisikan secara ringkas apa itu workstation atau mobile workstation. Bentuknya barangkali tidak jauh berbeda dari personal computer pada umumnya, tapi peruntukannya berbeda cukup signifikan. 

Bila diartikan lebih detail, workstation adalah komputer yang dirancang khusus untuk penggunaan bisnis atau pekerjaan profesional, seperti data sains, perancang animasi, teknisi pro, hingga militer. Sementara, mobile workstation adalah versi portabelnya yang mirip laptop. 

Perangkat ini umumnya dibekali dengan spesifikasi super tinggi untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang sangat sangat kompleks dan besar. Salah satu pemain utama, khususnya untuk kategori mobile workstation adalah, Dell Technologies. 

Perusahaan Amerika Serikat itu, mengumumkan mobile workstation (bentuknya mirip dengan laptop) anyar bernama Precision 5470. Perangkat ini dikenalkan sebagai bagian dari peringatan 25 tahun perjalanan seri Dell Precision. 

“Selama 25 tahun, produk-produk Dell Precision telah menjadi bagian dari berbagai inovasi dan meraih banyak penghargaan, yang ikut mendorong perkembangan industri,” tulis perusahaan. 
 

(Sumber gambar: Dell)

(Sumber gambar: Dell)
 

Precision 5470 merupakan mobile workstation pertama yang menggunakan prosesor Intel Core H-Series Generasi Ke-12, yang memenuhi persyaratan platform Intel Evo dan berbasis platform Intel vPro. 

Dengan begitu, perangkat ini bisa dipastikan punya bobot yang ringan dengan performa tinggi. Beratnya disebutkan hanya sekitar 1,47 kilogram dengan layar Infinity Edge 14 inci yang tersertifikasi ComfortView Plus dari TUV. 

Sementara kinerjanya ditopang oleh Intel Core H Series yang merupakan seri dengan performa tertinggi dari perusahaan. Diiringi dengan grafis NVIDIA RTX A1000, plus memori DDR5 hingga 64GB RAM dan 4TB penyimpanan. Sudah terbayang seperti apa kinerjanya? 

Dell juga menyatakan bahwa mobile workstation ini punya koneksi Wi-Fi 6E dan perangkat lunak Dell Optimizer berbasis artificial intelligence yang akan mempelajari perilaku pengguna lalu meresponnya secara otomatis untuk peningkatan kinerja. 

Fitur lain yang menjadi highlight dari perangkat baru ini adalah privasi cerdas yang meredupkan layar saat pengguna tidak melihat layar dan koneksi multi jaringan simultan pertama di dunia yang memungkinkan pengguna mengunduh data dan video lebih cepat. 

Dell rencananya akan mulai mendistribusikan mobile workstation Precision 5470 dalam waktu dekat, tetapi masih belum ada informasi harga untuk produk anyar ini. Sebagai gambaran, seri sebelumnya yakni Precision 5560 dijual mulai dari US$1.859 dan Precision 5760 dijual mulai dari US$2.069. 


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Kolaborasi Epic Games & LEGO Group Bakal Kembangkan Metaverse untuk Anak-anak

BERIKUTNYA

Richard Oh Berpulang, Aktor & Sineas Sampaikan Duka Cita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: