Navillera, Move to Heaven, Romance is a Bonus Book. (Sumber gambar: Netflix)

Rekomendasi 5 Drama Korea Inspiratif tentang Perjuangan Hidup

05 April 2022   |   18:34 WIB

Sering kali dalam kehidupan, ada masa di mana kalian mengalami pasang surut kehidupan. Jika berada dalam situasi ini, kalian membutuhkan motivasi agar bisa kembali bangkit dari keterpurukan dan berjuang dalam kehidupan di tengah berbagai tantangan.

Terkait motivasi hidup ini, Hypeabis.id telah merangkum lima drama Korea inspiratif yang dapat menggugah hidup kalian. Mulai dari perjuangan untuk bekerja keras sebagai tulang punggung keluarga hingga belajar hal baru di usia yang sudah tidak muda. Yuk intip informasinya berikut ini:
 

1. Record of Youth


Perjuangan anak muda untuk mencapai cita-cita tidaklah mudah dan inilah yang ingin disampaikan oleh para karakter dalam drama Record of Youth yang dibintangi oleh Park Bo-gum, Byeon Woo-seok, dan Park So-dam. Dari drama ini, ada pembelajaran tentang perjuangan yang jatuh ditambah dengan percintaan dan persahabatan yang berkesan.

Drama ini bercerita tentang tiga orang karakter, yaitu Sa Hye-jun yang bekerja sebagai model yang bekerja paruh waktu di berbagai bidang, Won Hae-hyo yang baru terjun ke bidang akting setelah menjadi model, dan Ahn Jeong-ha yang mengejar mimpinya dengan bekerja sebagai seorang penata rias.
 

2. Move to Heaven


Diadaptasi dari esai milik Kim Sae-byul berjudul Things Left Behind (Barang-barang yang Ditinggalkan), kisah Move to Heaven akan berpusat pada pekerjaan proses pembersih trauma bagi pihak-pihak yang telah ditinggalkan keluarga mendiang.

Adapun karakter utamanya berpusat pada Geu-ru, remaja dengan sindrom Asperger, yang bekerja bersama pamannya sekaligus mantan narapidana bernama Sang-gu. Meski sifat keduanya yang bertolak belakang, mereka harus bekerja sama untuk mengurus usaha ayah Geu-ru di bidang penghapusan trauma dengan membereskan barang-barang milik orang-orang yang sudah meninggal.

Serial yang dibintangi oleh Lee Je-hoon dan Tang Jun-sang ini mengajarkan Genhype untuk memaknai kehidupan dengan lebih dalam beserta dengan hal-hal kecil yang ada di dalam hidup.
 

3. Romance is a Bonus Book


Ingin melihat kisah tentang perjuangan menata kembali kehidupan setelah rusaknya hubungan pernikahan? Drama yang dibintangi oleh Lee Na-young dan Lee Jong-suk ini menunjukkan upaya seorang istri yang sempat memiliki karier sebagai copywriter yang baik bernama Kang Dan-i.

Dan-i harus mengalami masa yang buruk setelah suaminya berselingkuh dan menceraikan dirinya, ditambah dengan sulit mencari pekerjaan dan rumah baru. Inilah yang membuat dirinya melakukan berbagai hal demi bisa meraih kesuksesannya sendiri melalui berbagai akal dan tekad serta kepribadiannya yang pintar dan rajin.
 

4. Navilerra


Ada sebuah pernyataan bahwa belajar tidak mengenal kata terlambat dan hal inilah yang ditunjukkan dalam drama Navillera yang dibintangi oleh Song Kang dan Deok-chul melalui perjuangan untuk belajar balet dengan berbagai macam usaha.

Park In-hwan, pensiunan tukang pos, ingin mewujudkan mimpi yang sempat terlupakan sebagai balerino di usianya yang sudah mulai senja. Saat ingin belajar, dia bertemu dengan seorang balerino muda bernama Chae-rok yang tengah berjuang dalam studinya karena ketertinggalan dari teman-temannya di akademi.
 

5. Twenty Five Twenty One


Salah satu drama yang populer selama bulan Maret 2022 ini melihat kisah anak muda yang harus berjuang di tengah tantangan eksternal, tepatnya tantangan Krisis Ekonomi Asia pada 1998. Fokus kisah ini melihat pada dua orang remaja, Na Hee-do yang berprofesi sebagai siswi SMA dan atlet anggar dan Baek Yi-jin yang sedang melamar pekerjaan sebagai reporter.

Kisah keduanya yang berfokus pada 1998 hingga 2001 ini melihat perjuangan keduanya dalam mengejar mimpi dengan menguras tenaga, air mata, dan emosional serta persahabatan dan percintaan yang penuh dengan lika-liku kehidupan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Maison de Navia Rilis Koleksi Raya Royale yang Feminin untuk Lebaran

BERIKUTNYA

Jangan Ketinggalan, Shopee Hadirkan Promo Besar-Besaran Hingga Comeback NCT Dream

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: