Berbagai makanan yang disajikan untuk buka puasa di Restoran The Garden Grille & Bar di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Rabu (23/3/2022)-Sumber gambar: Bisnis/Fanny K

Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Hotel, Hilton Garden Inn Siapkan 3 Menu Andalan untuk Berbuka

23 March 2022   |   15:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk menyambut Ramadan, Restoran The Garden Grille & Bar yang terletak di lantai lima Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, menawarkan berbagai masakan Asia untuk menu berbuka. Pilihan menu tersebut disajikan dengan konsep buffet atau prasmanan yang akan dihadirkan sebulan penuh selama Ramadan.

Kalian bisa memilih berbagai hidangan yang terbagi di area konter Arabic, yang menyajikan menu-menu khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, serta pilihan kebab daging atau shawarma ayam. 

Ada juga stan yang menyediakan pilihan mie atau laksa, konter jajanan ceria dan area makanan pembuka yang terdiri atas hidangan-hidangan khas Indonesia, termasuk area sup, area makanan utama hingga makanan penutup, serta konter sweet memories yang berisi pilihan olahan es dan buah-buahan seperti kurma.
 

g

Beef Tongseng untuk menu buka puasa di Restoran The Garden Grille & Bar di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Pale (Sumber gambar: Bisnis/Fanny K)

Menu buka puasa yang disajikan oleh Restoran The Garden Grille & Bar sendiri dihidangkan langsung oleh Chef Darfi Darli, selaku Executive Chef dari Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem. 

Dari banyaknya menu yang disajikan, Chef Darfi menjelaskan ada beberapa makanan yang menjadi highlight, yaitu: 
  1. Chicken Shawarma
  2. Asinan Jakarta
  3. Beef Tongseng
Untuk beberapa menu tersebut, dia mencoba menggabungkan menu tradisional dengan cita rasa khas Timur Tengah. Hal itu dikarenakan kecenderungan para pelanggannya yang menyukai makanan khas Indonesia.

“Saya lihat dari demand-nya karena kita enggak bisa sembarang menyajikan makanan. Jadi saya coba untuk sajikan traditional food tapi saya mix dengan Middle East juga,” kata Chef Darfi kepada Hypeabis.id saat ditemui di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Rabu (23/3/2022).
 

g

Asinan Jakarta & Chicken Shawarma untuk menu buka puasa di Restoran The Garden Grille & Bar di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Pale (Sumber gambar: Bisnis/Fanny K)

Meski beberapa makanan tersebut juga dihidangkan di tempat lain, kata Chef Dafli, pemakaian bumbu rempah yang melimpah pada menu racikannya menghasilkan rasa maksimal pada setiap menu yang disajikan.

Untuk memaksimalkan cita rasa khas Timur Tengah, dia mengatakan bahwa bumbu yang disebut dengan Arabic Spices diimpor langsung dari Arab Saudi. Beberapa rempah yang ada dalam bumbu tersebut yakni dried lemon, ketumbar dan jinten khas Arab.

“Beberapa bahan lokal yang saya pakai dicampur dengan sedikit Arab Spices dan itu rasanya berbeda,” terang Chef Darfi.

(Baca juga: Terbuat dari Sagu & Edamame, Yuk Coba 8 Fusion Food Unik Ini!)

Menurut Chef Darfi, pada Ramadan, orang-orang cenderung mencari panganan ringan seperti jajanan pasar sebagai menu pembuka. Setelahnya sekitar setengah jam kemudian, lanjutnya, barulah mereka akan mulai mengonsumsi makanan berat.

“Orang-orang jarang makan makanan yang berat dulu baru ringan. Biasanya kalau sudah makanan berat, mereka akan kenyang di awal dan tidak sanggup makan yang lain. Makanya kami sajikan juga jajanan seperti gorengan dan kolak,” jelasnya.

Bagi kalian yang tertarik dengan menu buka puasa yang disajikan di Restoran The Garden Grille & Bar, kalian bisa mencicipinya mulai 2 April hingga 1 Mei 2022. Kalian hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp165.000 per orang, diskon 50 persen untuk anak usia 6 hingga 12 tahun, dan gratis untuk anak di bawah usia 6 tahun.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi Smartphone Tecno Spark 8C yang Bakal Segera Meluncur 

BERIKUTNYA

Ajang MotoGP Dorong Lonjakan Pelancong ke Lombok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: