Ilustrasi (Photo by Vadim Artyukhin on Unsplash)

Binance Pilih 100 Seniman Jadi Pelopor di Peluncuran Binance NFT Marketplace

31 August 2021   |   15:34 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bursa kripto, Binance, telah memilih 100 seniman pertama yang akan menjual karya seni NFT mereka selama periode peluncuran pasar NFT yang akan datang.

Pembuat konten terpilih dapat menjual karya seni mereka selama sepekan setelah bursa NFT dirilis. Adapun, siapa saja yang sudah memiliki akun Binance dapat mengakses marketplace itu untuk membeli dan menjual kembali NFT.

Lewat kampanye yang dilakukan oleh 100 kreator ini, Binance NFT Marketplace juga akan menampilkan NFT eksklusif dari pembuat konten top di seluruh dunia seperti klub sepak bola Ukrainain FC Dynamo Kyiv, cryptoartist terkemuka Afrika, Osinachi dan seniman jalanan Rusia, Misha Most, dengan penawaran dan koleksi unik.

“NFT membantu seniman mengamankan karya mereka dan memberi mereka perspektif kreatif baru, apa pun media yang awalnya mereka gunakan. Saya senang bekerja dengan Binance NFT untuk rilis NFT saya,” kata seniman tato Johnny Gloom, yang merupakan salah satu dari 100 kreator terpilih.

Dia juga menambahkan, ini akan pengalaman menarik bagi seorang seniman tato yang biasa bekerja pada di dunia nyata dan di atas kulit manusia, sekarang mempresentasikan karyanya secara digital.

Binance mengumumkan pada akhir April bahwa platform yang mereka kembangkan akan memiliki dua fitur utama yakni perdagangan serta acara-acara premium.

Platform ini memungkinkan kreator untuk memamerkan dan melelang karya mereka.

Binance juga sebelumnya mengatakan akan mengambil 10 persen dari keuntungan yang dihasilkan pada acara premium sementara sisanya akan diberikan kepada kreator.

Binance NFT Marketplace rencananya akan diluncurkan pada 24 Juni mendatang. Platform ini bertujuan untuk menjadi tujuan bagi koletor NFT dan penggemar koleksi digital yang ingin menambahkan konten dari beberapa kreator dan artis top dunia.

Adapun bursa kripto seperti Crypto.com and Gemini telah lebih dulu merilis platform NFT mereka.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Drama Romantis Berlatar 1980-an, Ini Beberapa Fakta Menarik Serial Youth of May

BERIKUTNYA

Tokau Kolaborasi dengan Luna Maya Luncurkan 10 Karya NFT 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: