karya digital NFT digital klip video musik disajikan dengan animasi spesial (sumber gambar ilustrasi : pexels/freestocks.org)

Wow, KLa Project Bikin NFT untuk Galang Dana Sosial

30 March 2022   |   19:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

BeKind bekerja sama dengan sejumlah musisi di dalam negeri meluncurkan NFT untuk penggalangan dana sosial. NFT yang diluncurkan di platform marketplace OpenSea tersebut berupa digital klip video musik.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, penggalangan dana bisa dilakukan oleh donatur melalui pembelian karya digital NFT dengan menggunakan pertukaran token berbasis teknologi blockchain.

Fajar Jasmin, CEO dan Founder BeKind, menuturkan perusahaan menyadari proses penggalangan dana kerap menghadapi berbagai tantangan seperti biaya transaksi yang tinggi, kurang transparan, dan kemungkinan manipulasi pelaporan penyaluran dana.

“Dengan menggunakan blockchain untuk penggalangan dana sosial, kami berharap para donatur maupun filantropi di Indonesia mendapatkan sebuah solusi penggalangan dana inovatif yang lebih transparan dan akuntabel,” katanya.

Dia menuturkan pelacakan juga akan lebih akurat dan transparan saat penggalangan dana sosial menggunakan blockchain.

Karya digital NFT yang tersedia di marketplace merupakan hasil kolaborasi sejumlah pelaku seni yang difasilitasi BeKind.

Sejumlah karya yang telah diluncurkan sejauh ini adalah kerja sama antara kelompok musik legendaris, yakni KLa Project dengan seniman pixel art, Pinot W. Ichwandardi.

Mereka meluncurkan karya digital klip video musik yang menampilkan potongan lagu berjudul Yogyakarta dengan animasi spesial menggunakan teknologi retro.

Katon Bagaskara, vokalis KLa Project, menuturkan melihat peluang besar bagi para pelaku seni untuk bertahan dan terus menghasilkan karya terbaiknya sekaligus berkontribusi dalam membantu sesama melalui platform ini.

“Karya musik digital hasil kolaborasi kami dengan Pinot merupakan langkah awal bagi kami dan juga pelaku seni lainnya untuk memanfaatkan platform ini lebih jauh,” katanya.

Selain itu, karya digital NFT musik lainnya yang sudah tersedia di marketplace BeKind adalah hasil kolaborasi kelompok musik Elemen dan seniman pixel art, Pinot W. Ichwandardi, dengan lagu berjudul Kekuatan Cinta.
 

SEBELUMNYA

Rayhan Noor Eksplorasi Diri lewat Reprise Single Ragu?

BERIKUTNYA

Kenali Pentingnya Alat Kontrasepsi untuk Mengatur Kehamilan & Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: