Cuplikan serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Simak 3 Fakta Menarik Sebelum Menonton Serial Moon Knight

30 March 2022   |   16:20 WIB

Hari ini, Rabu (30/3/2022), serial Disney dan Marvel Studios terbaru dengan judul Moon Knight mulai bisa ditonton secara daring. Serial dengan enam episode ini mengikuti kisah karakter Steven Grant, seorang laki-laki yang mengalami perubahan dalam hidupnya dengan beberapa kejadian.

Pasalnya, Steven mengalami berbagai peristiwa misterius dan dihantui oleh ingatan masa lalu yang kelam dengan sosok yang tidak dia kenal. Tidak hanya itu, dia juga mengetahui bahwa dirinya mengidap gangguan mental Dissociative Identity Disorder (DID) atau kepribadian ganda serta kesulitan membedakan realitas dan mimpi.
 
Ini membuatnya juga dikenal sebagai Marc Spector, seorang pembunuh bayaran yang punya hubungan dengan dewa Mesir. Dengan kondisi ini, dia harus bisa beradaptasi dengan bekerja sama dengan Marc serta harus berhadapan dengan musuh-musuh yang mengincarnya.

Sebelum menonton Moon Knight di platform daring, yuk kenalan dengan tiga fakta tentang serial Moon Knight!
 

1. Punya semesta waktu yang berbeda

Cuplikan serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Cuplikan serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Meski serial buatan kreator Jeremy Slater ini dibuat oleh Marvel Studios, justru seluruh kisahnya memiliki semesta waktu yang berbeda dengan kisah-kisah Marvel Cinematic Universe saat ini. 

Hal ini disebabkan karena kisah ini diadaptasi dari komik Werewolf by Night rilis volume ke-32 yang rilis pada 1975. Versi komiknya justru menceritakan Steven Grant dengan alias Marc Spector yang pernah bekerja sebagai mantan anggota angkatan laut dan agen CIA yang beralih profesi menjadi pembunuh bayaran.

"Tidak ada hubungannya dengan MCU saat ini. Dia adalah karakter baru dan akan menjelajahi petualangan baru juga," tutur eksekutif produser Grant Curtis.
 

2. Gaet sutradara asal Mesir

Oscar Isaac (kiri) dan sutradara Mohamed Diab (kanan) dalam produksi serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Aktor Oscar Isaac (kiri) dan sutradara Mohamed Diab (kanan) dalam produksi serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Mohamed Diab digaet untuk menjadi sutradara dari serial ini, di mana dia menjadi sutradara keturunan Arab pertama dalam proyek-proyek Marvel Studios. Diab dikenal dengan beberapa karya, yaitu Cairo 678, Amira, dan Clash yang menjadi film pembuka dalam acara Festival Film Cannes 2016.

Dia mengaku senang dengan kesempatan untuk mengarahkan serial Moon Knight, salah satunya adalah ingin menampilkan berbagai tradisi kuno dan budaya modern Mesir dengan pendekatan yang baru dan otentik.
 

3. Nuansa baru dalam MCU

Cuplikan serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Cuplikan serial Moon Knight. (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Jika sebelumnya serial-serial MCU banyak mengangkat unsur Barat yang modern dan belakangan mulai memperluas ke unsur Asia (misalnya melalui film Shang-Chi), maka kini ada unsur Mesir kuno yang diangkat di dalamnya. Moon Knight menjadi karya Marvel Studios pertama yang mengangkat ini, di mana hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri selama proses produksi.

Pasalnya, tim produksi harus menyesuaikan seluruh elemen dengan melibatkan ahli sejarah Mesir. Tujuannya adalah agar naskah, karakter, hingga latar bisa sesuai dengan realitas sejarah yang ada. Salah satunya adalah penggunaan bahasa Arab dalam semua tulisan, baik pakaian, plat nomor kendaraan, maupun properti lain.

Moon Knight dibintangi oleh Oscar Isaac, Ethan Hawke, dan May Calamawy. Kru di balik produksi terdiri dari penulis naskah Jeremy Slater; tim produser yang terdiri dari Diab, Justin Benson, dan Aaron Moorhead; serta tim produser eksekutif yang terdiri dari Isaac, Kevin Fiege, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Brad Winderbaum, Grant Curtis, Mohamed Diab, Jeremy Slater, Trevor Waterson, dan Rebecca Kirsch.

Serial ini kini telah resmi mengudara di platform Disney+ Hotstar mulai hari ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Keren, Ini Nih Daftar Komputer Termahal di Dunia 

BERIKUTNYA

6 Film Indonesia Tayang di Bioskop April 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: