Film KKN di Desa Penari (Sumber gambar: MD Pictures)

Setelah Ditunda Dua Tahun, Film KKN di Desa Penari Tayang 30 April

30 March 2022   |   14:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah ditunda selama dua tahun, film KKN di Desa Penari akhirnya resmi akan tayang di bioskop pada 30 April 2022. Hal itu diumumkan langsung oleh rumah produksi MD Pictures melalui akun Instagram resminya baru-baru ini. "Diinget ya. Lebaran 2022 kita ketemu di bioskop. 30 April 2022," demikian tulis MD Pictures.

Film KKN di Desa Penari merupakan kisah yang diangkat dari salah satu thread (utas) horor di Twitter yang sempat viral pada 2019 lalu. Pada 24 Juni 2019, akun Simple Man (@SimpleM81378523) menuliskan sebuah cuitan thread di Twitter yang berisi pengalaman penuh kengerian yang dialami sekelompok mahasiswa KKN pada tahun 2009 di daerah Jawa Timur.

KKN tersebut sebenarnya diikuti oleh 14 orang, namun dalam cerita hanya 6 tokoh yang dituliskan kisahnya yakni Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima dan Anton. Kisah itu pun telah dibaca puluhan ribu orang di Twitter.

(Baca juga: Berawal dari Thread Twitter, Simak 4 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari)

 


Sementara dalam film, kisah horor KKN di Desa Penari bermula saat enam mahasiswa datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sesampainya di desa yang ada di daerah Jawa Timur itu, para mahasiswa itu diminta untuk tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Kepala desa, Pak Prabu (Kiki Narendra) memperingatkan mereka untuk menghindari batas gapura terlarang dan mematuhi aturan masyarakat setempat. Namun, situasi menjadi tidak kondusif saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melakukan hubungan terlarang dan melanggar aturan yang berlaku.

Sejak saat itu, Nur (Tissa Biani) dan Widya (Adinda Thomas) harus menjadi korban dari gangguan gaib yang datang tiba-tiba. Mereka pun mendapat teror dari sosok penari misterius yang mengerikan.

Film yang mulai digarap pada 2019 ini awalnya dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Maret 2020. Namun, karena pandemi Covid-19 yang mulai merebak di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia, MD Pictures resmi menunda penayangan film KKN di Desa Penari pada 12 Maret 2020.

Hampir dua tahun berselang dan di tengah tren kasus Covid-19 yang mulai kondusif di Tanah Air, akhirnya film MD Pictures mengumumkan bahwa film KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022.

Namun, lagi-lagi rencana itu harus tertunda karena perpanjangan PPKM yang diberlakukan pemerintah saat itu yakni pada 15 Februari-28 Februari 2022. Akhirnya, setelah ditunda beberapa kali, film KKN di Desa Penari pun resmi akan tayang pada saat akhir Ramadan dan menjelang Lebaran, atau tepatnya pada 30 April 2022.
 

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Saluran Televisi WakuWaku Japan Berhenti Siaran pada April 2022

BERIKUTNYA

Hari Film Nasional, Melihat Peran Usmar Ismail dan Industri Perfilman Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: